Search

Korban Tewas Kedua Akibat Badai Harvey Dilaporkan

Korban tewas kedua akibat badai tropis Harvey dilaporkan, Sabtu (26/8), sementara banjir dan tornado terus membahayakan penduduk Texas bagian tenggara.

Pihak berwenang melaporkan, korban tewas kedua adalah seorang perempuan yang tampaknya berusaha ke luar mobil di jalanan yang banjir di bagian Barat Houston. Sebelumnya, Jumat malam, seorang lainnya – yang belum teridentifikasi – tewas di sebuah rumah yang terbakar di Rockport, sekitar 48 kilometer dari Utara Corpus Christi.

Badan Cuaca Nasional AS mengukuhkan sedikitnya tujuh tornado telah mendarat di kawasan Houston sejak Jumat sore.

Pelabuhan di kota Texas diperkirakan akan kembali dibuka dalam kurun waktu 24 hingga 48 jam setelah pihak berwenang selesai mengevaluasi kerusakan. Pelabuhan itu ditutup Jumat lalu sewaktu badai diperkirakan datang mendekat. Kapal-kapal masih dilarang ke luar dan masuk pelabuhan itu.

Selain dua korban tewas, Harvey mencederai sedikitnya 14 lainnya. Di kawasan antara Corpus Christi dan Houston, banyak orang mengkawatirkan jumlah korban kemungkinan akan meningkat.

Harvey, badai terkuat yang menghantam AS dalam lebih dari satu dekade, membawa angin dengan kecepatan 209 kilometer per jam saat mendarat. Badai tersebut sejauh ini telah menumpahkan 50 sentimeter hujan, dan diperkirakan akan bergerak melintasi pantai Texas. [ab]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Korban Tewas Kedua Akibat Badai Harvey Dilaporkan : http://ift.tt/2wzSQLf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korban Tewas Kedua Akibat Badai Harvey Dilaporkan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.