Search

Warga Amerika Tewas “Terjebak Pertempuran” di Sudan Selatan

Kedutaan Besar Amerika di Sudan Selatan hari Sabtu (26/8) mengatakan seorang warga Amerika tewas di kota yang sedang dikoyak perang di negara itu karena terjebak pertempuran antara gerilyawan dan pasukan pemerintah.

Kedutaan besar Amerika Serikat memastikan kematian Christopher Allen dan mengatakan kedutaan sudah menghubungi pihak keluarga, menurut laporan kantor berita Associated Press. Jenazahnya sudah dibawa ke rumah sakit militer di Juba, ibukota Sudan Selatan.

Juru bicara Sudan Selatan Kolonel Domic Chol Santo mengatakan pada Associated Press, laki-laki itu tewas Sabtu pagi ketika gerilyawan oposisi menyerang kota Kaya di perbatasan Uganda. Ditambahkannya, laki-laki itu “terjebak dalam pertempuran” yang juga menewaskan 15 gerilyawan.

Juru bicara kelompok oposisi William Gatjiath Deng mengatakan laki-laki itu adalah seorang wartawan yang telah melakukan perjalanan dari ibukota Kampala di Uganda, bersama seorang juru bicara lainnya yaitu Lam Paul Gabriel, ketika pasukan Sudan Selatan menyerangnya.

Perang saudara di Sudan Selatan telah memasuki tahun keempat dan menewaskan puluhan ribu orang. [em]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Warga Amerika Tewas “Terjebak Pertempuran” di Sudan Selatan : http://ift.tt/2geQwCP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Amerika Tewas “Terjebak Pertempuran” di Sudan Selatan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.