Search

Atlet Anggar AS Inspirasi Barbie Berjilbab

Ibtihaj Muhammad, atlet anggar Amerika pertama yang bertanding mengenakan jilbab, dan pemegang medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, akan diabadikan dalam bentuk boneka Barbie. Boneka tersebut pertama kali ditampilkan pada acara Glamour Women of the Year LIVE Summit, di Brooklyn, New York, hari Senin (13/11).

Boneka Barbie ini merupakan rangkaian seri Barbie Shero, yang menampilkan para perempuan yang berhasil mendobrak batasan-batasan dan menginspirasi anak-anak perempuan. Ibtihaj adalah tokoh yang paling baru terpilih dalam rangkaian seri ini.

"Dengan bermain Barbie, saya bisa bermimpi tentang masa depan saya, saya ingin menjadi seperti apa," kata Ibtihaj. "Saya senang sekali sekarang saya punya boneka Barbie sendiri yang mengenakan jilbab dan anak-anak perempuan bisa main dengan boneka ini sambil membayangkan masa depan mereka."

Ibtihaj yang pernah dinobatkan sebagai salah satu dari “100 Orang Paling Berpengaruh” pada tahun 2016 oleh majalah TIME ini juga mempunyai label fashion, Loulla, yang menawarkan pakaian yang bisa dikenakan oleh perempuan berjilbab.

Dalam siaran persnya, Barbie mengatakan Ibtihaj adalah inspirasi bagi banyak perempuan yang selama ini tidak merasa terwakili, dan diharapkan lewat boneka Barbie pertama berjilbab ini, bisa mengingkatkan mereka bahwa mereka bisa menjadi siapapun yang mereka inginkan dan melakukan apapun.

Perempuan lain yang juga diabadikan lewat boneka Barbie adalah Ava DuVernay, sutradara film "Selma", Emmy Rossum, aktris, penyanyi dan juru bicara Best Friends Animal Society, Sydney "Mayhem" Keiser, seorang desainer berusia lima tahun ketika boneka Barbienya dibuat, yang karyanya pernah dipublikasikan di majalah Vogue, Eva Chen, pemimpin redaksi termuda Lucky Magazine, Kristin Chenoweth, dan Trisha Yearwood, penyanyi country yang telah meraih berbagai penghargaan.

Boneka Barbie Ibtihaj Muhammad akan tersedia di pasaran pada tahun 2018. [dw]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Atlet Anggar AS Inspirasi Barbie Berjilbab : http://ift.tt/2yZa9XW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Atlet Anggar AS Inspirasi Barbie Berjilbab"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.