Search

Trump Minta Xi Bantu Kasus Pebasket AS yang Mencuri di China

Presiden Donald Trump menegaskan bahwa dia telah meminta Presiden China Xi Jinping untuk secara pribadi turun tangan dalam kasus tiga pemain basket perguruan tinggi Amerika yang ditangkap atas tuduhan mengutil pekan lalu di Hangzhou.

Trump mengemukakan masalah tersebut dalam pembicaraan dengan Xi ketika berkunjung ke Beijing pekan lalu.

“Dia hebat, dan mereka sedang berusaha menanganinya sekarang juga, dan semoga semuanya akan berjalan dengan baik,” kata Trump kepada wartawan di pesawat kepresidenan Air Force One setelah meninggalkan Filipina, pada akhir lawatannya ke lima negara di Asia. “Apa yang mereka lakukan sangat disayangkan. Kita tahu, kita berbicara tentang hukuman penjara yang sangat panjang. Mereka (pengadilan China) tidak main-main.”

Para pemain basket itu, LiAngelo Ball, Cody Riley dan Jalen Hill, diperiksa karena diduga mencuri kacamata hitam dari toko Louis Vuitton di Hangzhou. Mereka dibebaskan dengan jaminan minggu lalu, namun disuruh tinggal di Hangzhou sampai proses hukumnya selesai.

Tim basket dari Universitas California Los Angeles (UCLA) itu telah kembali ke Amerika tanpa Ball, Riley, dan Hill. [lt]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Trump Minta Xi Bantu Kasus Pebasket AS yang Mencuri di China : http://ift.tt/2mmHxC4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Minta Xi Bantu Kasus Pebasket AS yang Mencuri di China"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.