Search

Ibu Kota Yaman Diserang dari Udara Minggu Malam Hingga Senin

Serangan udara terjadi di ibukota Yaman, Sana’a, tadi malam hingga Senin (4/12), dan para saksi mengatakan pemboman itu mengenai posisi-posisi pemberontak Houthi.

Koalisi yang dipimpin Saudi yang telah melancarkan serangan udara terhadap Houthi di Yaman sejak Maret tahun 2015 adalah satu-satunya pasukan yang diketahui melakukan serangan terhadap Sana’a.

Robert Mardini, direktur kawasan Timur Tengah bagi Palang Merah, mengatakan “malam itu sangat mengerikan” di kota tersebut ketika terjadi pertempuran besar-besaran yang mencakup serangan udara dan artileri. Ia melaporkan warga Yaman terkurung dalam rumah mereka dan bahwa gudang obat-obatan Palang Merah terkena serangan.

Pertempuran tersebut terjadi ketika aliansi antara Houthi yang didukung Iran dan mantan Presiden Ali Abdullah Saleh tampaknya telah berantakan.

Kedua pihak bergabung 3 tahun lalu dan merebut Sana’a, yang memaksa Presiden negara itu yang diakui internasional Abdu Rabu Mansour Hadi melarikan diri dari negara itu dan mengusahakan intervensi militer yang dipimpin Arab Saudi. [gp]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Ibu Kota Yaman Diserang dari Udara Minggu Malam Hingga Senin : http://ift.tt/2zKr4Kd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ibu Kota Yaman Diserang dari Udara Minggu Malam Hingga Senin"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.