Search

AS Peringatkan Pelanggaran Suriah di Zona De-Eskalasi

Departemen Luar Negeri Amerika menyatakan Amerika “akan mengambil langkah-langkah tegas dan sesuai” dalam menanggapi setiap pelanggaran oleh pemerintah Suriah di bagian baratdaya negara itu yang berada dalam zona de-eskalasi.

Kesepakatan mengenai pakta de-eskalasi dirundingkan tahun lalu oleh Amerika, Yordania dan Rusia.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Heather Nauert menyebutkan dalam suatu pernyataan Kamis (14/6/2018) bahwa perjanjian de-eskalasi dan pengaturan gencatan senjata adalah “prakarsa” Presiden Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin “untuk meredakan konflik Suriah, menyelamatkan nyawa, dan menciptakan kondisi bagi mereka yang telantar untuk kembali dengan aman dan secara sukarela ke rumah mereka.”

"Ofensif militer oleh rezim Suriah di zona gencatan senjata ini akan bertentangan dengan prakarsa-prakarsa itu,” kata Nauert. Ia mengatakan Amerika “tetap berkomitmen untuk memelihara stabilitas zona de-eskalasi di bagian baratdaya dan gencatan senjata yang mendukungnya.”

Zona de-eskalasi berbatasan dengan Yordania dan Dataran Tinggi Golan yang dikuasai Israel. Ini adalah satu dari beberapa bagian Suriah yang masih berada di luar kontrol pemerintah Bashar al-Assad.

Nauert mengatakan “gencatan senjata harus terus diberlakukan dan dipatuhi” dan mendesak Rusia “sebagai anggota tetap Dewan Keamanan PBB agar menggunakan pengaruh diplomatik dan militernya atas pemerintah Suriah untuk menghentikan serangan dan memaksa pemerintah agar menghentikan ofensif militer lebih jauh.” [uh]

Let's block ads! (Why?)

Read For More AS Peringatkan Pelanggaran Suriah di Zona De-Eskalasi : https://ift.tt/2MunPgJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AS Peringatkan Pelanggaran Suriah di Zona De-Eskalasi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.