Search

Belgia Incar Kemenangan Dalam Laga Lawan Tunisia

Belgia akan menghadapi Tunisia besok, Sabtu (23/6/2018) dengan mengincar laga penentu Piala Dunia. Namun timnas Belgia khawatir penyerang andalan Eden Hazard akan menghadapi pertandingan yang cukup keras, kantor berita AFP melaporkan, Jumat (22/6/2018).

Anak-anak asuhan Roberto Martinez ini mengincar kemenangan di Stadion Spartak Moskow agar pertandingan penyisihan grup terakhir melawan Inggris pada 28 Juni nanti, tidak menjadi laga penentu untuk masuk putaran 16 besar.

Pasukan Setan Merah ini membuka laga di Rusia dengan kemenangan 3-0 atas Panama, Senin (18/6/2018) lalu. Pada laga itu, Romelu Lukaku menyarangkan dua gol. Tapi Hazard dikawal ketat dan sesekali dijegal oleh lawan dari tim Amerika Tengah itu.

Pelatih Martinez berharap pemain Chelsea itu tidak mendapat perlakuan yang sama dalam laga melawan Tunisia.

“Memang jadi kekhawatiran kalau sampai dia cedera dalam salah satu dari tekel tersebut,” kata pelatih Belgia asal Spanyol tersebut.

Sejarah berpihak pada Belgia.

Mereka belum pernah kalah dari lawan Afrika di Piala Dunia, sedangkan Tunisia belum pernah mengalahkan Eropa di putaran-putaran final.

Hazard, yang adiknya Thorgan, juga bermain di skuad, dianggap sebagai pemain terbaik Belgia dalam beberapa dekade. Dia sangat mengerti negaranya sangat haus kemenangan.

“Kami sudah mengetahui sejak sebelum turnamen. Orang-orang mengatakan Belgia akan memenangkan setiap pertandingan. Namun hal itu tidak mudah,” kata Hazard.

“Kami ingin menang. Kami memenangkan pertandingan pertama dan menghadapi pertandingan selanjutnya, Sabtu, melawan Tunisia. Kami menjalani pertandingan satu demi satu.”

Timnas Belgia saat ini berada di peringkat ketiga dunia. Pada Piala Dunia 2014 di Brazil, mereka masuk perempat final dan mengincar prestasi terbaik di Piala Dunia, yaitu lolos ke babak semifinal di Piala Dunia 1986 di Meksiko. [ft]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Belgia Incar Kemenangan Dalam Laga Lawan Tunisia : https://ift.tt/2IezxZR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Belgia Incar Kemenangan Dalam Laga Lawan Tunisia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.