Search

Pakistan Bantah Dana IMF akan Dipakai untuk Bayar Utang ke China

Pakistan memberi tanggapan pada Rabu (1/8) di tengah kekhawatiran AS bahwa dana talangan IMF yang mungkin diambil oleh pemerintah baru Pakistan, akan digunakan untuk membayar pinjaman dari China. Pejabat Pakistan menyatakan bahwa menghubungkan kedua hal itu (dana IMF dan pinjaman China) adalah "salah total".

Abdullah Hussain Haroon, menteri luar negeri sementara, mengatakan pemerintah baru yang dipimpin oleh Imran Khan, yang memenangkan pemilihan umum negara itu pekan lalu, harus memutuskan apakah akan mendekati Dana Moneter Internasional (IMF) di tengah kekhawatiran akan krisis neraca pembayaran.

Namun, dia juga menyebut komentar Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo "tidak pantas." Pompeo awal pekan ini menyuarakan keprihatinan mengenai kemungkinan dana talangan IMF digunakan untuk membayar utang Islamabad kepada China.

Analis memperkirakan Pakistan, yang sedang kekurangan cadangan devisa dan mendevaluasi mata uangnya dalam upaya mengatasi defisit perdagangan, perlu segera mencari bantuan - baik dari negara sahabat, atau meminta dana talangan kedua dari IMF dalam lima tahun. [as]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Pakistan Bantah Dana IMF akan Dipakai untuk Bayar Utang ke China : https://ift.tt/2OvLXAR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pakistan Bantah Dana IMF akan Dipakai untuk Bayar Utang ke China"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.