Search

Trump Umumkan Rencana Pembekuan Standar Efisiensi BBM

Pemerintahan Trump telah mengumumkan rencana untuk membekukan standar efisiensi BBM bagi kendaraan. Pemerintahan Trump juga hari Kamis (2/8) mengumumkan bahwa pihaknya ingin membatalkan wewenang California dan negara-negara bagian lainnya untuk menetapkan standar jarak tempuh kendaraan yang lebih ketat guna mengatasi masalah lingkungan-hidup seperti perubahan iklim dan kabut asap.

Persyaratan baru atas efisiensi BBM itu, yang tadinya mulai berlaku pada 2020, akan ditunda hingga 2026.

Pembekuan itu, yang diusulkan oleh Dinas Perlindungan Lingkungan Hidup dan Departemen Perhubungan, akan meningkatkan proyeksi konsumsi minyak AS per hari sebesar 500.000 barel pada tahun 2030-an, kata pemerintahan Trump. Ia juga mengatakan, pembekuan itu akan menghemat hingga 1.000 jiwa setiap tahun dengan memotong harga kendaraan-kendaraan baru dan lebih aman.

Berbagai organisasi lingkungan-hidup mengutuk proposal tersebut.

Fred Krupp, Presiden Dana Pertahanan Lingkungan menggambarkan proposal itu sebagai "tumpukan besar ide-ide buruk" yang akan meningkatkan polusi dan meningkatkan harga BBM.

Tujuh belas negara bagian, termasuk California pada bulan Mei menggugat pemerintahan Trump atas penundaan ini, dalam mengantisipasi peraturan baru.

California dan 12 negara bagian lainnya menggunakan standar yang lebih ketat daripada standar Dinas Perlindungan Lingkungan Hidup Amerika atau EPA tersebut. 40 persen pasar mobil dan truk tugas ringan di Amerika ada di Kalifornia dan di ke 12 negara-bagian yang menggunakan standar lebih ketat tersebut. [rw/is]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Trump Umumkan Rencana Pembekuan Standar Efisiensi BBM : https://ift.tt/2ADvTdq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Umumkan Rencana Pembekuan Standar Efisiensi BBM"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.