Search

Api Hanguskan Benda-benda Bersejarah di Museum Nasional Brazil

Kebakaran besar yang melanda museum tertua di Brazil di Rio de Janeiro, kata seorang juru bicara departemen pemadam kebakaran, Senin (3/9) dini hari waktu setempat. Roberto Robadey mengatakan akan membutuhkan beberapa jam lagi untuk benar-benar memadamkan kobaran api di museum itu.

Museum Nasional berusia 200 tahun itu menyimpan 20 juta artefak.

Presiden Brazil Michel Temer mengatakan kerugian itu yang diderita “tak terhitung.”

“Ini adalah hari yang tragis bagi Brazil,” kata Temer dalam sebuah pernyataan. “Dua ratus tahun kerja dan penelitian dan pengetahuan hilang begitu saja,” tambahnya.

“Kehilangan ini tidak dapat diperbaiki,” kata Menteri Kebudayaan Brazil Sergio Sa Leitao dalam cuitannya di Twitter. Dia menambahkan, “kebudayaan sedang berduka, negeri ini sedang berduka.”

Situs web museum itu mengatakan bahwa museum berisi lebih dari 20.000 benda yang berkaitan dengan sejarah Brazil dan negara-negara lain dan banyak benda bersejarah dari keluarga kerajaan Brazil.

Para pejabat museum mengatakan mereka baru saja menyelesaikan pembicaraan mengenai pendanaan untuk pemasangan sistem pencegahan kebakaran, hanya beberapa hari sebelum terjadi kebakaran tersebut. [lt]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Api Hanguskan Benda-benda Bersejarah di Museum Nasional Brazil : https://ift.tt/2wExTh4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Api Hanguskan Benda-benda Bersejarah di Museum Nasional Brazil"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.