Search

Menlu Spanyol: Bersekutu dengan Israel, AS Kehilangan Peran sebagai Penengah Konflik Israel-Palestina

Menteri luar negeri Spanyol Josep Borrell dan sejawatnya dari Palestina, Riyad al-Maliki hari Selasa (4/9) mengingatkan bahwa Washington kehilangan peran lamanya sebagai penengah dalam konflik Israel-Palestina karena ‘bersekutu’ dengan Israel.

“Saya menyesalkan bahwa Amerika yang sudah lama memegang peran yang membantu proses perdamaian…sekarang melepaskan diri dari peran tersebut yang selama ini mendapat kepercayaan penuh dari kedua pihak,” kata Borrell dalam jumpa pers bersama al-Maliki di Madrid.

“Riyad al-Maliki mengatakan kepada saya tentang kekhawatirannya yang serious tentang situasi akibat Amerika memihak pada posisi Israel,” kata Borrell.

Presiden Trump berjanji akan mengemukakan suatu rencana perdamaian Israel-Palestina, dan mengatakan ia ingin mencapai “perjanjian akhir”.

Namun, Maliki mengatakan pemerintahan Trump sudah memutuskan untuk "menjadi bagian dari masalah bukan bagian dari solusi. Amerika memandang konflik itu dari sudut pandang Israel, mengadopsi posisi Israel.”

Ia menghimbau masyarakat internasional untuk mengambil langkah-langkah yang perlu guna menyelamatkan proses perdamaian Israel-Palestina. [al]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Menlu Spanyol: Bersekutu dengan Israel, AS Kehilangan Peran sebagai Penengah Konflik Israel-Palestina : https://ift.tt/2MKPwps

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menlu Spanyol: Bersekutu dengan Israel, AS Kehilangan Peran sebagai Penengah Konflik Israel-Palestina"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.