Search

Panama Cabut Registrasi Kapal Penyelamat Migran

Dua badan amal yang mengoperasikan kapal penyelamat migran di Laut Tengah meminta bantuan Perancis setelah Panama mencabut registrasi kapal tersebut.

Kapal Aquarius 2, yang dioperasikan oleh Dokter Tanpa Perbatasan (MSF) dan SOS Mediterranean, kini berada di tengah laut membawa lebih dari 58 migran yang berhasil diselamatakan dari perahu karet selama beberapa hari terakhir.

Kapal tersebut sedang menuju pelahunan Marseilles, Perancis. Bila kapal merapat di Marselles, bendera Panamanya akan dicabut dan kapal tidak dapat berlayar lagi kecuali ada satu negara lain yang mau mendaftarnya. Kedua badan amal tadi telah menuduh pemerintah sayap kanan Italia menekan pemerintah-pemerintah lain untuk mencabut registrasi kapal tersebut.

Kapal Aquarius 2 tadinya terdaftar di Gibraltar, sebelum Gibraltar mencabut registrasinya pada Agustus. Pemerintah Italia menyangkal ada menekan pemerintah lain untuk mencabut registrasi kapal penyelamat migran itu, tetapi sering menuduh lembaga swadaya masyarakat memfasilitasi migrasi ilegal. [al]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Panama Cabut Registrasi Kapal Penyelamat Migran : https://ift.tt/2xQ2BTZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Panama Cabut Registrasi Kapal Penyelamat Migran"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.