Search

Topan Jebi Landa Jepang Barat, Jutaan Orang Diperintahkan Mengungsi 

Lebih dari satu juta orang diperintahkan meninggalkan rumah mereka sementara Topan Jebi menyapu beberapa bagian pantai barat Jepang.

Jebi tiba di daratan pulau Shikoku, Selasa pagi (4/9) dengan disertai angin berkecepatan hingga 160 kilometer per jam dan hembusan angin hingga 215 kilometer per jam, membuat Jebi menjadi topan terkuat yang melanda Jepang sejak 1993.

Setelah melanda Shikoku, Jebi kemudian mengarah ke timur laut ke pulau Honshu dan tiba di daratan dekat kota Kobe. Para peramal cuaca memperingatkan hujan lebat dan angin kencang yang ditimbulkan Jebi dapat memicu banjir bandang dan tanah longsor di kawasan itu.

Pihak berwenang membatalkan lebih dari 700 penerbangan, layanan feri dan kereta lokal di kawasan itu, serta layanan kereta supercepat antara Tokyo dan Hiroshima. Badai itu juga menyebabkan taman hiburan populer Universal Studios Jepang di Osaka, terpaksa ditutup. Lebih dari 170 ribu pelanggan di kawasan Jepang Barat tidak menerima pasokan listrik.

Topan Jebi merupakan bencana alam terbaru yang melanda Jepang pada musim panas ini. Ratusan orang telah tewas akibat hujan lebat, tanah longsor, banjir dan gelombang panas dengan suhu tertinggi selama ini. [uh]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Topan Jebi Landa Jepang Barat, Jutaan Orang Diperintahkan Mengungsi  : https://ift.tt/2Pxfhqf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Topan Jebi Landa Jepang Barat, Jutaan Orang Diperintahkan Mengungsi "

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.