Search

Gedung Putih: Laporan Mueller Tunjukkan Trump 'Bebas Sepenuhnya dari Dugaan Lakukan Kesalahan"

Juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan temuan Mueller melaporkan "pembebasan sepenuhnya dari dugaan melakukan kesalahan" terhadap Presiden Donald Trump.

Berbicara kepada wartawan di Gedung Putih Senin (25/3) pagi, Sanders mengatakan "Saya tidak tahu cara lain untuk melihatnya ketika seluruh tujuan penyelidikan ini adalah untuk menentukan apakah ada kolusi dan tidak ada." Sanders menambahkan, laporan itu adalah yang terbaik bagi Amerika dan pemerintahan Trump.

Juru bicara presiden itu mengatakan Trump akan menyerahkan kepada jaksa agung memutuskan apakah laporan Jaksa Khusus mengenai Rusia itu harus dirilis kepada publik, meskipun ia menambahkan Trump menginginkan transparansi penuh.

Sanders berbicara pada pagi hari setelah Jaksa Agung William Barr mengeluarkan ringkasan empat halaman dari laporan jaksa khusus Robert Mueller yang tidak menemukan bukti bahwa kampanye Trump "berkonspirasi atau bekerjasama " dengan Rusia untuk mempengaruhi pemilihan presiden 2016. Laporan itu juga tidak mencapai kesimpulan apakah Trump menghalang-halangi keadilan, meninggalkan keputusan itu kepada Barr.

Sanders mengatakan "memalukan" penyelidikan itu memakan waktu 2 tahun serta merugikan pembayar pajak Amerika 25 juta dolar selama prosesnya dan mengatakan pihak Partai Demokrat harus "malu dengan perilaku mereka" selama rentang waktu penyelidikan.

Sementara itu, seorang politisi Rusia mengatakan dunia tidak lagi "berhak" menuduh Rusia ikut campur dalam pemilihan presiden AS.

Berbicara kepada The Associated Press dari kantornya di Moskow pada hari Senin, Vladimir Zhirinovsky, pemimpin Partai Demokrat Liberal Rusia, mengatakan Presiden AS Donald Trump berpotensi memenangkan masa jabatan kedua dan berupaya meningkatkan hubungan antara Rusia dan AS.

"Tetapi pihak oposisi akan terus melakukan sesuatu. Sekarang, mereka akan menuduh Rusia ikut campur dalam pemilihan Ukraina, dan pemilihan parlemen Eropa," tambah politisi itu.

Komentarnya muncul setelah penasihat khusus Robert Mueller tidak menemukan bukti bahwa kampanye Trump "berkonspirasi atau bekerja sama" dengan Rusia untuk mempengaruhi pemilihan presiden 2016 tetapi tidak mencapai kesimpulan apakah Trump menghalangi keadilan. (my)

Let's block ads! (Why?)

Read For More Gedung Putih: Laporan Mueller Tunjukkan Trump 'Bebas Sepenuhnya dari Dugaan Lakukan Kesalahan" : https://ift.tt/2OniHwx

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gedung Putih: Laporan Mueller Tunjukkan Trump 'Bebas Sepenuhnya dari Dugaan Lakukan Kesalahan""

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.