Search

Pengungsi Suriah Sangkal Klaim Mereka Ditahan AS di Kamp Al-Tanf

Para pengungsi di kamp pengungsi Rukban di Suriah tenggara menolak klaim Rusia dan rezim Suriah bahwa mereka digunakan sebagai perisai manusia oleh pasukan AS di dekat pangkalan militer al-Tanf.

Kamp pengungsi Rukban terletak di daerah terpencil di Provinsi Homs, Suriah, dekat perbatasan bersama yang strategis dengan Yordania dan Irak. Kamp darurat itu menjadi tempat penampungan bagi hampir 60 ribu warga Suriah yang terlantar dari berbagai wilayah negara itu sejak perang saudara di negara itu meningkat pada 2014. Pangkalan militer AS yang menampung sekitar 200 tentara Amerika letaknya sekitar 16 kilometer dari Rukban.

"Para pengungsi di kamp Rukban menderita karena kepungan Rusia," kata Omar al-Homsi, juru bicara kamp Rukban, kepada VOA.

Mengulangi pernyataan komite politik kamp Rukban pekan lalu, al-Homsi menuduh pemerintah Suriah dan militer Rusia "berusaha memaksa para pengungsi meninggalkan kamp dengan mencegah bantuan masuk ke dalam kamp itu.

"Komite politik kamp mengatakan beberapa bayi telah meninggal baru-baru ini karena kondisi kesehatan yang memburuk di kamp itu.[my]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Pengungsi Suriah Sangkal Klaim Mereka Ditahan AS di Kamp Al-Tanf : https://ift.tt/2HEYEZU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengungsi Suriah Sangkal Klaim Mereka Ditahan AS di Kamp Al-Tanf"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.