Search

Cerita Inspiratif Kreator Snack Video Bikin Konten Menarik - iNews

JAKARTA, iNews.id - Tak bisa dipungkiri kreativitas menjadi sesuatu yang dihargai begitu tinggi. Kehadiran aplikasi media sosial, seperti Snack Video, juga memberi tempat kepada pengguna khususnya content creator untuk berkreasi sebebas mungkin.

Jika biasanya para content creator hanya diapresiasi oleh netizen, lain halnya dengan Snack Video. Melalui program kegiatan Panen Kemerdekaan selama Agustus 2020, Snack Video berbagi kebahagiaan melalui lomba online yang bisa diikuti oleh semua pengguna.

Pengguna yang berhasil membuat konten paling menarik mendapat apresiasi berupa hadiah motor Yamaha Lexi VVA dan hadiah menarik lain.

Panen Kemerdekaan merupakan program kedua terbesar setelah Gebyar Lebaran Snack pada Juli lalu. Kedua program dilakukan untuk membantu kesejahteraan masyarakat di tengah-tengah masa pandemi seperti ini dan untuk menambah minat pengguna aplikasi.

"Kami berharap dapat menghadirkan banyak program dan fitur menarik lain untuk para Snackers," kata Yumi selaku Head of Global Operations Snack Video, melalui keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (12/9/2020).

Sementara itu, Andi salah satu pemenang yang merupakan karyawan swasta di bagian pengelasan konstruksi baja. Setiap hari, selain bekerja, Andi dengan semangat mengikuti program Panen Kemerdekaan dengan mengumpulkan kerupuk dan mengunggah video originalnya.

Andi terang-terangan mengungkapkan alasannya untuk mengikuti program ini yaitu untuk mendapatkan hadiah utama namun lama kelamaan Andi menikmati aplikasinya karena banyak menemukan teman baru untuk berbagi cerita.

"Pada awal memang terasa aneh, namun lama kelamaan saya enjoy. Saya senang sekali, video saya sudah dilihat banyak orang dan memiliki banyak pengikut baru. Saya mengajak temen-temen saya untuk ikut partisipasi, tapi mereka semua malu di depan kamera," ujar Andi.

Sementara itu, Usman, salah satu Security Perumahan ini memiliki keseharian bekerja piket, mengurus dan menyirami taman, dan juga sebagai operator mesin pompa penampungan air. Dari semua aplikasi video pendek yang pernah beliau gunakan, Snack Video merupakan aplikasi yang paling pas karena mudah dalam penggunaan dan aplikasinya tidak berat.

Dia pertama kali mengetahui aplikasi ini dari pemenang Gebyar Lebaran Snack pada Juli 2020, yaitu Andreaz Tobe.

Meski dia sadar walaupun sudah berumur tapi tidak menutup kemungkinan dalam mengikuti tren zaman, apalagi ada hadiahnya. Di balik ingin memenangkan hadiah yang menarik, setiap siang dan malam Usman menggunakan Snack Video untuk menemani kesehariannya dengan konten-konten komedi.

"Saya suka cari-cari aplikasi video pendek yang lain, namun pada saat ikutan aplikasi ini jadi lebih menarik dan saya suka banget aktif di sini bikin konten komedi atau lihat konten komedi. Saya sudah sering mengajak rekan kerja menggunakan Snack Video dan sudah beberapa pakai, tapi belum melekat seperti saya. Mungkin kalau lihat saya pakai Lexi, baru deh pada ikutan," katanya.

Kisah inspiratif lain datang dari Zazanan, Pengrajin dari Surabaya. Zazanan adalah seorang pengrajin dari Surabaya. Membuat dan berbagi video pendek di Snack Video dengan teman-temannya adalah salah satu kegiatan favoritnya sehari-hari.

Dia tidak menyangka akan memenangkan hadiah. Menurut Zazanan, dia hanya suka membuat video-video kreatif. Dia telah berpartisipasi dalam beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh Snack Video dan menganggap hiburan yang positif.

"Snack Video bukan hanya aplikasi yang dapat menemani kesehariannya, namun juga platform untuk menjalin relasi. Bagi Saya dengan membuat dan memposting video pendek di Snack Video sama seperti menuliskan Buku Harian yang hidup dan menarik. Hal ini juga dapat mendekatkan saya dengan teman dan anggota keluarga karena memungkinkan saya berbagi video dengan mereka meskipun saya jauh dari rumah," ujar Zazanan.

Sebagai aplikasi video pendek, Snack Video bertujuan menjadikan platformnya panggung bintang bagi semua penggunanya tanpa terbatas usia, pekerjaan, dan gender. Para pemenang Panen Kemerdekaan Snack Video berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda dengan bakat yang berbeda.

Aplikasi ini dapat membuat penggunanya bergabung bersama seluruh bintang tren dari penjuru dunia bahkan menjadi bintang tren tersebut. Menariknya, saat ini Snack Video sudah dapat diunduh baik di Google Play Store maupun App Store!

Editor : Vien Dimyati

Let's block ads! (Why?)



"Snack" - Google Berita
September 12, 2020 at 06:12PM
https://ift.tt/3bQJvAU

Cerita Inspiratif Kreator Snack Video Bikin Konten Menarik - iNews
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/2MXuD8x
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Inspiratif Kreator Snack Video Bikin Konten Menarik - iNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.