Search

Panel AS Rekomendasikan Vaksi Baru untuk Tanggulangi Hepatitis B bagi Orang Dewasa

Sebuah panel penasihan federal merekomendasikan sebuah vaksin baru untuk menanggulangi hepatitis B.

Vaksin yang disebut Heplisav-B memperoleh lisensi di bulan November dan merupakan vaksin hepatitis B baru pertama dalam kurun waktu 25 tahun.

Vaksin hepatitis B selama berpuluh-puluh tahun normalnya diberikan pada masa kanak-kanak. Vaksin baru ini diberikan untuk orang dewasa.

Virus hepatitis B dapat merusak hati dan disebarkan lewat kontak dengan darah atau cairan tubuh lainnya. Kasus-kasus serupa telah meningkat, sebuah tren yang dikaitkan dengan penggunaan heroin dan epidemi opioid. Semantara itu, para peneliti menemukan vaksin yang lama tidak efektif pada penderita diabetes dan orang-orang yang berusia lebih lanjut.

Vaksi baru ini menggunakan aditif yang mendorong respon kekebalan tubuh. Dosisnya diberikan dalam dua kali suntikan dalam kurun waktu satu bulan.

Komite Penasihat untuk Praktik-Praktik Imunisasi mendukung penggunaan vaksin ini hari Rabu di Atlanta. Pemerintah pada umumnya mengadopsi apa yang direkomendasikan oleh komite ini. [ww]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Panel AS Rekomendasikan Vaksi Baru untuk Tanggulangi Hepatitis B bagi Orang Dewasa : http://ift.tt/2FtwrRR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Panel AS Rekomendasikan Vaksi Baru untuk Tanggulangi Hepatitis B bagi Orang Dewasa"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.