Search

Produk Kuliner dan Snack Khas Bangka Diyakini Punya Peluang Ekspor - Bangkapos.com

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rasa produk kuliner dan snack khas Bangka produksi UMKM masyarakat Kabupaten Bangka sangat enak dan gurih diyakini berpeluang untuk diekspor.

Demikian disampaikan Direktur Pemasaran Bank SumselBabel Antonius Prabowo Argo.

Menurutnya, selain disukai masyarakat lokal dan masyarakat Indonesia lainny, produk kuliner dan snack khas Bangka juga disukai masyarakat di negara-negara Benua Asia lainnya, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Kamboja, Jepang, China dan lainnya karena memiliki cita rasa lidah yang sama.

"Saya yakin ada peluang untuk ekspor ke negara-negara Asia, karena rasa produk snack dan kuliner khas dari Bangka juga disukai oleh warga Asia dan lainya. Lidah kita sama dengan warga Asia lainnya, dan mereka suka produk snack kita, sekarang kita tinggal melirik, mencari peluang untuk itu dan itu bukan hal yang mustahil," kata Antonius Prabowo Argo didampingi Pimpinan Cabang Bank SumselBabel Sungailiat, Hartono Ginting saat mengunjungi UMKM binaan, yakni Usaha Pak Umar Snack dan Kuliner di Lingkungan Cokro Kecamatan Sungailiat, Jumat (7/8/2020).

Sebelumnya kedatangan Direktur Pemasaran Bank SumselBabel Antonius Prabowo Argo ke Sungailiat dalam rangka melaksanakan kegiatan serah terima pejabat eksekutif Bank Sumsel Babel dan pelepasanSadikin Syamsumin, pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Sungailiat yang akan memasuki masa pensiun.

Sadikin Syamsumin memasuki masa pensiun setelah mengabdi selama 29 tahun 10 bulan.

Antonius dan rombongan juga mencicipi makanan khas hasil produksi Usaha Pak Umar Snack dan Kuliner serta membeli untuk oleh-oleh dibawa pulang ke Palembang.

"Rasanya enak, berasa ikannya, snack stik ikan ini cocok untuk camilan saat santai nonton TV dan juga bisa untuk lauk makan nasi dan untuk menemani segala aktivitas sehari-hari," ujar Antonius.

Antonius mengaku senang melihat kemajuan yang dialami mitra binaan Bank Sumsel.

Usaha mereka dinilai bisa berkembang maju karena Bank SumselBabel akan terus berupaya membantu dan mendukung UMKM yang ada di sini dengan memberikan bantuan modal.

"Saya sangat senang melihat kemajuan yang telah dicapai Usaha Pak Umar Snack dan Kuliner yang merupakan mitra binaan Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat semakin maju dan bagus, kalau semua mitra binaan bisa seperti ini maka akan maju Kabupaten Bangka ini, karena home industri merupakan usaha yang paling bawah, UKM dan UMKM selain menyerap tenaga kerja, juga secara piramid kehidupan UMKM yang paling banyak jumlah di masyarakat, kalau mereka sudah bisa menghidup diri sendiri, tentunya hal tersebut luar biasa," tandas Antonius.

Ditegaskannya, Bank SumselBabel mendukung UMKM yang ada di Bangka Belitung.

Hal ini sesuai motto Bank SumselBabel, bersama UMKM maju membangun daerah dan terbukti.

Sementara Pengelola Usaha Pak Umar Snack dan Kuliner, Yuli mengatakan UMKM nya saat ini memproduksi berbagai macam olahan makanan khas Bangka, seperti Lakso, Kericu, Terasi Bakar, Abon Ikan, Stik Ikan, Mie Kuah, Krispy Ketan dan lain-lainnya.

"Alhamdulillah sejak kita menjalin kerja sama dan menjadi binaan Bank Sumsel Babel Sungailiat usaha ini terus maju dan berkembang karena pangsa pasar pemasarannya semakin luas, setelah mengikuti berbagai pameran pembangunan di beberapa daerah yang diajak Bank Sumsel Babel Sungailiat," kata Yuli (Bangkapos.com/Edwardi)

Let's block ads! (Why?)



"Snack" - Google Berita
August 09, 2020 at 08:20PM
https://ift.tt/31Ob2P1

Produk Kuliner dan Snack Khas Bangka Diyakini Punya Peluang Ekspor - Bangkapos.com
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/2MXuD8x
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Produk Kuliner dan Snack Khas Bangka Diyakini Punya Peluang Ekspor - Bangkapos.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.