Search

Perusahaan Minyak Uni Emirat Arab, ADNOC, Beri INPEX, 10 Persen Saham

Perusahaan minyak negara Uni Emirat Arab, ADNOC, hari Senin (26/2) mengatakan telah memberi perusahaan Jepang, INPEX, 10 persen saham untuk konsesi minyak lepas pantai, dalam kesepakatan bernilai 600 juta dolar.

Dalam pernyataan, ADNOC mengatakan, konsesi baru di ladang minyak lepas pantai Lower Zakum itu untuk 40 tahun.

Perusahaan itu juga memperpanjang pemberian 40 persen saham INPEX untuk konsesi Satah and Umm Al-Dalkh di Abu Dhabi selama 25 tahun lagi.

Langkah itu dilakukan dua minggu setelah ADNOC memberi konsorsium milik negara India, dipimpin oleh ONGC Videsh, saham serupa di Lower Zakum, yang juga bernilai 600 juta dolar.

ADNOC minggu lalu memberi Cepsa, perusahaan Spanyol yang sepenuhnya dimiliki Perusahaan Investasi Mubadala di Abu Dhabi, 20 persen saham untuk konsesi dua ladang minyak lepas pantai bernilai 1,5 miliar dolar.

Ketiga konsesi mencakup periode 40 tahun dan diharapkan melipat-ganda produksi ladang minyak lepas pantai menjadi lebih dari 1,125 juta barel per hari.

ADNOC hendak menaikkan kapasitas produksi minyak Uni Emirat Arab dari 3,2 juta menjadi 3,5 juta barel per hari menjelang akhir tahun 2018. [ka/ii]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Perusahaan Minyak Uni Emirat Arab, ADNOC, Beri INPEX, 10 Persen Saham : http://ift.tt/2FxjXIM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perusahaan Minyak Uni Emirat Arab, ADNOC, Beri INPEX, 10 Persen Saham"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.