Search

Barat, Rusia Diharapkan Bertindak Terhormat Meski Latihan Perang di Area yang Sama

Sekjen NATO menyatakan ia “yakin” bahwa aliansi militer Barat dan Rusia “akan bertindak secara terhormat” sementara kedua pihak mengadakan latihan militer di kawasan yang sama di perairan di lepas pantai Norwegia.

Jens Stoltenberg, Selasa (30/10) mengatakan sewaktu ia menghadiri latihan perang Trident Juncture di Norwegia bahwa “ini bukan situasi Perang Dingin,” seraya menegaskan bahwa latihan itu “semata-mata untuk mencegah, tidak untuk memprovokasi.”

Rusia telah diberi penjelasan oleh NATO mengenai latihan itu dan diundang untuk memantaunya, tetapi hal tersebut masih membuat berang Rusia.

Moskow telah memperingatkan negara itu akan terpaksa merespons aktivitas militer NATO yang kian meningkat dan menyatakan angkatan lautnya berencana untuk menguji coba misil di perairan internasional, berdekatan dengan tempat aliansi militer Barat itu mengadakan latihan militer terbesarnya sejak Perang Dingin. [uh]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Barat, Rusia Diharapkan Bertindak Terhormat Meski Latihan Perang di Area yang Sama : https://ift.tt/2ACRFMp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barat, Rusia Diharapkan Bertindak Terhormat Meski Latihan Perang di Area yang Sama"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.