Search

Disertasi dan Kursi Roda Hawking Akan Dilelang

Mulai disertasi PHD hingga kursi roda milik Stephen Hawking akan dilelang, menawarkan penggemar fisikawan Inggris yang terkenal karena karyanya yang meksplorasi asal-usul alam semesta untuk membeli sebagian harta miliknya.

Dikenal karena penelitian mengenai lubang hitam, Hawking yang memakai kursi roda karena menderita penyakit motor neuron dan menggunakan synthesizer suara elektronik, meninggal bulan Maret lalu di usia ke-76.

“On the Shoulders of Giants”, yang juga menampilkan dokumen hasil tulisan Isaac Newton, Charles Darwin dan Albert Einstein akan menampilkan 22 lot dari harta peninggalan Hawking, termasuk satu dari lima disertasi PhD-nya, “Properties of expanding universes,” yang ditaksir berharga 100.000-150.000 pound atau berkisar antara $127.480 - $191.220.

“Stephen Hawking adalah pribadi yang sangat terkenal di seluruh dunia. Dia memiliki kemampuan yang luar biasa dalam berinteraksi dengan orang lain,” kata Thomas Venning, Kepala Departemen Buku dan Manuskrip di rumah lelang Christie London, dikutip dari Reuters.

Yang juga akan dijual adalah salinan buku terlaris Hawking, “A Brief History of Time” yang ditandatangani dengan cap ibu jarinya, ditaksir bernilai antara 2.000 sampai 3.000 pound, serta penghargaan dan medali ilmuwan dengan harga 10.000-15.000 pounsterling.

Dokumen lainnya yang dilelang adalah undangan untuk acara “Time Travellers” serta kursi roda bermotor yang digunakan Hawking juga dilelang secara online antara 31 Oktober – 8 November.

Rencana lelang ini telah menarik banyak minat dari Asia, Timur Tengah, Amerika Serikat, dan Australia, menurut Venning.

“Hawking menjelajahi dunia dan dia mempunyai banyak penggemar di AS dan di Asia,” katanya. [vs/ww]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Disertasi dan Kursi Roda Hawking Akan Dilelang : https://ift.tt/2RqIDYi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Disertasi dan Kursi Roda Hawking Akan Dilelang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.