Search

Kushner: Trump Belum Putuskan soal Akui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel

Presiden Amerika Serikat Donald Trump belum membuat keputusan apakah akan secara resmi mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, kata penasihat dan menantunya, Jared Kushner, hari Minggu (3/12) di Washington, DC.

"Dia masih mempelajari banyak fakta yang beragam, dan apabila ia telah membuat keputusan , dia-lah yang akan memberi tahu Anda, bukan saya," kata Kushner dalam sebuah konferensi tahunan mengenai kebijakan AS di Timur Tengah.

Komentar Kushner menyusul laporan dalam beberapa hari terakhir bahwa Trump kemungkinan besar akan mengumumkan Yerusalem sebagai ibu kota Israel dalam sebuah pidato yang dijadwalkan Rabu depan.

Langkah tersebut, yang muncul setelah pembahasan internal berbulan-bulan, kemungkinan akan mengobarkan ketegangan di Timur Tengah dan mempersulit usaha pemerintah untuk merundingkan kesepakatan damai antara Israel dan Palestina.

Di bawah undang-undang yang ditandatangani oleh Presiden Bill Clinton pada tahun 1995, kedutaan harus dipindahkan ke Yerusalem dari Tel Aviv kecuali presiden menandatangani pernyataan setiap enam bulan yang menyatakan masalah tersebut harus diputuskan dulu antara Israel dan Palestina. Setiap presiden sejak Clinton telah menandatangani pernyatan itu, termasuk Trump, yang melakukannya Juni lalu. [as]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Kushner: Trump Belum Putuskan soal Akui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel : http://ift.tt/2BGE3xQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kushner: Trump Belum Putuskan soal Akui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.