Search

Presiden Joko Widodo Calonkan KSAU Sebagai Panglima TNI

Presiden Joko Widodo telah mencalonkan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menggantikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, yang akan pensiun pada April 2018, Reuters melaporkan, Senin (4/12).

Marsekal Hadi Tjahjanto memiliki hubungan dekat dengan Jokowi yang pernahmenjabat komandan pangkalan udara di Solo, ketika Jokowi menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Sejak saat itu, Marsekal Hadi naik jabatan beberapa kali, termasuk menjadi inspektur jenderal di Kementerian Pertahanan dan sekretaris militer presiden.

“Marsekal Hadi Tjahjanto dianggap mampu dan memenuhi kualifikasi untuk menjadi Panglima TNI,” kata juru bicara kepresidenan, Johan Budi, kepada para wartawan.

Usulan pencalonan Marsekal Hadi sudah diajukan ke DPR untuk persetujuan, kata Johan Budi.

Abdul Kharis Almasyhari, ketua komisi DPR yang membidangi pertahanan dan keamanan, mengatakan komisi akan melakukan uji kelayakan dan kepantasanuntuk menilai pencalonan, yang diharapkan akan selesai sebelum masa reses 14 Desember.

Jenderal Gatot Nurmantyo, yang akan pensiun April tahun depan, sering kali menimbulkan kontroversi, yang dipandang para analis sebagai ambisi politiknya. [fw/as]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Presiden Joko Widodo Calonkan KSAU Sebagai Panglima TNI : http://ift.tt/2iLbtXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden Joko Widodo Calonkan KSAU Sebagai Panglima TNI"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.