Search

Doyan Ngemil Berujung Amputasi Kaki - detikJabar

Jakarta -

Ada banyak camilan yang berdampak kurang baik jika dikonsumsi terlalu sering atau berlebihan. Bahkan, ada wanita yang sampai harus diamputasi gegara keseringan makan camilan.

Dikutip detikFood yang melansir WeirdKaya belum lama ini, ada video dari akun TikTok @kedidi_kakipalsu yang membagikan pengalaman wanita asal Malaysia bernama Muslihah.

Wanita itu berjuang melawan penyakit diabetes, yang menyebabkan kakinya harus diamputasi. Sehingga kini wanita itu harus berada di kursi roda.

Wanita berusia 29 tahun ini menceritakan awalnya dia mengetahui dirinya terkena diabetes setelah melakukan pemeriksaan medis. Sebelum ia mengikuti National Service Program (PLKN).

Saat itu ditemukan dirinya mengidap diabetes dan akhirnya pihak dokter mulai menyuruhnya berobat seperti suntik insulin. Karena penyakitnya ini dia tak bisa mengikuti PLKN, serta harus berobat secara terus-menerus agar tetap sehat.

Dalam video itu, Muslihah menjelaskan selain karena faktor genetik, dirinya pecaya bahwa diabetes yang dideritanya ini tak lepas dari kebiasaannya ngemil makanan atau jajanan yang tak sehat sejak kecil.

Dia paling suka dua produk snack kemasan seperti sejak masih sekolah. Ditambah dengan faktor genetik, akhirnya tepat di usianya yang ke-27, Muslihah harus menjalankan operasi amputasi pada kaki kirinya karena kondisi diabetesnya semakin parah.

Dilansir dari MyNetDiary, salah satu snack yang kerap dimakan Muslihah merupakan camilan populer di Malaysia. Snack ini mengandung 95 mg sodium hingga 1g gula per kemasannya. Sedangkan snack lainnya, meski rasanya enak tapi camilan manis ini mengandung gula yang banyak yang mencapai 5g gula.

Jika dikonsumsi secara terus menerus dalam jangka panjang, tentunya kedua snack ini bisa berkontribusi pada peningkatan resiko terserang diabetes. Oleh karenanya, kini Muslihah harus berada di kursi roda, dan beradaptasi menggunakan kaki palsu untuk aktivitas sehari-hari.

Muslihah membagikan cerita ini sebagai sebuah pengingat, bahwa semua orang harus mengawasi asupan gula. Menanggapi hal ini banyak netizen yang jadi lebih berhati-hati dalam mengonsumsi gula atau makanan tak sehat.

Artikel ini telah tayang di detikFood dengan judul Kaki Wanita Ini Diamputasi Akibat Terlalu Sering Konsumsi Junk Food

(orb/orb)

Adblock test (Why?)



"Snack" - Google Berita
September 03, 2023 at 10:00PM
https://ift.tt/NbLkEsH

Doyan Ngemil Berujung Amputasi Kaki - detikJabar
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/BN7qTpa
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Doyan Ngemil Berujung Amputasi Kaki - detikJabar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.