Search

Kapolres Rembang Turun Ke Jalan, Pengendara Tertib Berlalulintas ... - Humas Polri

REMBANG – Pengendara kendaraan bermotor yang tertib dalam berlalu lintas mendapat kejutan hadiah berupa bucket snack. Pemberian hadiah tersebut diberikan saat sosialisasi tertib berlalulintas yang digelar Satlantas Polres Rembang bersama Samsat Rembang dan Jasa Raharja di kawasan depan pasar induk Rembang dalam rangka memperingati ulang tahun lalu lintas ke-68, Jumat (15/09).

Sejumlah kendaraan yang melintas diperiksa mulai dari kelengkapan atribut berkendara hingga ketertiban dalam membayar pajak kendaraan. Jika didapati kendaraan yang telat pajak, petugas langsung mengarahkan pemilik kendaraan untuk membayarkan pajak ke mobil samsat keliling yang disediakan di sana.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. menyampaikan, bagi pengendara yang tidak tertib berlalulintas tetap akan dilakukan penindakan. Sementara untuk yang sudah tertib diberi apresiasi berupa bucket snack. Sedikitnya ada 50 bucket snack yang diberikan kepada pengendara yang melintas di kawasan pasar induk Rembang.

Pemberian apresiasi tersebut merupakan salah satu bentuk upaya untuk memberi trigger kepada pengendara lain agar selalu tertib berlalu lintas. Dengan menerapkan 3 SIAP sebelum berkendara.

“Diantaranya adalah siap diri, siap kendaraan dan siap kelengkapan surat-surat beserta juga harus taat pajak. Yang telat pajak dan masih belum sempat (bayar pajak), pihak samsat juga pagi ini sudah mendatangkan personilnya untuk melayani pembayaran pajak disini dan berkelanjutan bisa di kantor,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat lantas Polres Rembang AKP Dwi Panji Lestari, S.H.,S.I.K. menyampaikan, kegiatan tersebut digelar untuk mendorong kesadaran masyarakat agar taat membayar pajak tahunan atau Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Hal ini penting dilakukan, karena dengan meregistrasi ulang kendaraan dan membayar PKB, masyarakat sudah sekaligus membayar Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Angkutan Jalan (SWDKLLJ).

Artinya, masyarakat bisa mengklaim atau mencairkan manfaat asuransi jika suatu saat mengalami insiden yang tidak diinginkan ketika berkendara seperti kecelakaan lalu lintas.

“Kepedulian atau kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kita dorong dengan kegiatan ini. Semoga mereka juga bisa menyadari bahwa pembayaran pajak juga menjadi suatu kewajiban yang penting,” terangnya.

Dirinya menyebutkan selama sosialisasi itu berlangsung, didapati 2 kendaraan yang telat membayar pajak. Pemilik kendaraan langsung diarahkan ke mobil samsat untuk membayarkan pajak kendaraan miliknya.

“Sejauh ini alhamdulillah sudah banyak yang tertib dalam membayar pajak. Tapi ada beberapa juga yang masih telat, jadi langsung kita arahkan ke sini (mobil samsat). Beberapa juga langsung membayar (pajak) di mobil samsat keliling ini,” terangnya.

Dalam kegiatan itu, juga dilakukan bakti sosial berupa pembagian sembako sebanyak 250 paket. Dengan sasaran tukang becak, kusir andong, dan pedagang yang ada di area pasar induk Rembang.

HUMAS POLRES REMBANG

Adblock test (Why?)



"Snack" - Google Berita
September 15, 2023 at 03:17PM
https://ift.tt/7RN3zwM

Kapolres Rembang Turun Ke Jalan, Pengendara Tertib Berlalulintas ... - Humas Polri
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/FMPsUq3
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapolres Rembang Turun Ke Jalan, Pengendara Tertib Berlalulintas ... - Humas Polri"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.