Search

Mahasiswi Akuntansi Unmuh Ponorogo Sukses Kelola Bisnis Buket ... - kanalindonesia

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kesuksesan di dunia bisnis tidak selalu mengharuskan seseorang untuk berhenti mengejar pendidikannya. Mahasiswi semester akhir jurusan Akuntansi di Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Nadhi Fatul, membuktikan bahwa keduanya bisa berjalan dengan seiringan. Nadhi memulai usaha buket bunga dan snack pada bulan Juni 2023, di tengah-tengah kuliahnya yang semakin mendekati akhir.

Awalnya, Nadhi dan temannya hanya mencoba-coba tutorial dari YouTube untuk membuat buket bunga dan snack. Namun, semangat mereka tak berhenti di situ. Mereka kembali berkumpul di tempat kos dekat kampus untuk membuat buket sebagai hadiah ujian teman mereka.

“Pertama saya dan teman saya di tempat kerja, hanya coba-coba tutorial dari youtube bikin buket buat pernikahan kakak saya, setelah itu saya juga coba-coba bikin buket lagi di kos teman saya, untuk hadiah teman saya satunya yang lagi ujian skripsi. Beberapa hari kemudian teman – teman saya yang lain juga memesan buket, inilah yang menjadi pendorong utama saya untuk membuka bisnis buket dan alhamdulillah berjalan sampai sekarang, ” ucap Nadhi, Selasa (7/11/2023)

Meskipun menjalani kuliah di semester akhir yang dikenal penuh tekanan, Nadhi berhasil mengelola bisnis dengan baik.

“Ketika ada pesanan, saya langsung bekerja, biasanya dalam waktu 2-3 jam. Ini memungkinkan saya untuk tetap menjalani kegiatan kuliah dan menjalankan bisnis buket,” tambah Nadhi.

Bisnis buket ini bernama seikat.bouquet_  , Nadhi menjual buket bunga atupun snack ini melalui berbagai platform media sosial seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram. Baru-baru ini, mereka juga memperluas jejak mereka dengan bergabung di Shopee. Harga buket bervariasi, dimulai dari 10 ribuan, tergantung pada isi dan ukuranya.

Dengan modal awal sekitar Rp30 ribuan, bisnis buket seikat.bouquet_ terus berkembang. Meskipun masih dalam tahap awal dan omsetnya belum pasti, Nadhi yakin bahwa bisnisnya akan semakin berkembang dan dikenal oleh lebih banyak orang di masa depan.

“Usaha buket saya mungkin belum terlalu banyak dijangkau orang saat ini, tetapi saya yakin akan semakin dikenal di masa depan,” ujar Nadhi.

Dengan tekad dan semangatnya, Nadhi Fatul membuktikan bahwa kesuksesan dalam dunia bisnis dapat diraih, bahkan di tengah kesibukan pendidikan tinggi. (Diyah Ayu)

Adblock test (Why?)



"Snack" - Google Berita
November 07, 2023 at 06:23PM
https://ift.tt/Rdefygo

Mahasiswi Akuntansi Unmuh Ponorogo Sukses Kelola Bisnis Buket ... - kanalindonesia
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/facWMHN
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mahasiswi Akuntansi Unmuh Ponorogo Sukses Kelola Bisnis Buket ... - kanalindonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.