Search

Gempa Guncang Iran Selatan, 31 Cedera

Gempa dengan kekuatan 5,2 Skala Richter menghantam sebuah kawasan pegunungan terpencil di Iran Selatan, Rabu. Media-media setempat mengatakan, gempa itu melukai sedikitnya 31 orang dan merusak saluran komunikasi dan listrik.

Kantor berita ISNA mengatakan, gempa itu mengguncang kota Sisakht, yang terletak sekitar 700 km dari Selatan Teheran. Banyak warga di kota berpenduduk sekitar 10 ribu orang itu berlarian ke jalan-jalan untuk menyelamatkan diri. Sejumlah tayangan video di televisi menunjukkan munculnya banyak retakan di sejumlah dinding bangunan.

ISNA juga mengutip pernyataan Jalal Pouranfard, kepala urusan bantuan darurat propinsi, yang mengatakan bahwa 18 orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit sementara 13 lainnya dirawat di sekitar lokasi.

Iran rawan gempa. Karena berada di atas perpotongan sejumlah lempengan tektonik besar, gempa bisa muncul hampir setiap hari. November lalu, gempa 7,2 skala Richter menghantam Iran Barat dan menewaskan lebih dari 600 orang. Pada 2003, gempa 6,6 skala Richter meratakan kota Bam dan menewaskan 26 ribu orang. [ab/uh]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Gempa Guncang Iran Selatan, 31 Cedera : https://ift.tt/2HPqsaw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gempa Guncang Iran Selatan, 31 Cedera"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.