Search

Permintaan Emas Awal Tahun Terendah Sejak 2008

Permintaan emas pada tiga bulan pertama tahun ini turun ke level terendah dalam satu dekade, Dewan Emas Dunia, atau World Gold Council, mengatakan pada Kamis (3/5), seperti dilansir Reuters.

Penurunan permintaan emas akibat harga emas yang stagnan dan kenaikan suku bunga mendorong investor untuk beralih mencari keuntungan yang lebih baik dari investasi lain.

Permintaan emas dunia tercatat sebanyak 973,5 ton pada Januari-Maret, turun 7 persen dari periode yang sama tahun lalu. Angka permintaan ini adalah permintaan kuartalan terendah sejak 2008.

Penurunan permintaan paling besar terjadi pada konsumsi emas untuk investasi, dengan konsumsi emas batangan dan koin turun sebanyak 15 persen.

Pembelian perhiasan emas juga menurun 1 persen. Konsumsi emas dari India, konsumen perhiasan emas terbesar kedua setelah China, untuk ketiga kali mencatatkan permintaan kuartalan terlemah dalam satu dekade. Permintaan emas India turun sebanyak 12 persen dari periode yang sama tahun lalu, menjadi sedikit di bawah 88 ton.

Di sisi lain, pasokan emas dari tambang naik 1 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya menjadi 770 ton. Keseluruhan pasokan logam mulia naik sebanyak 3 persen menjadi 1.063,5 ton. [ft/au]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Permintaan Emas Awal Tahun Terendah Sejak 2008 : https://ift.tt/2JL54Uo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Permintaan Emas Awal Tahun Terendah Sejak 2008"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.