Search

Ribuan Pendukung Pemimpin Oposisi Armenia Berdemo di Yerevan

Ribuan demonstran memenuhi jalan-jalan di Yerevan, ibukota Arrmenia, untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap pemimpin oposisi Nikol Pashinyan yang menyerukan mogok nasional untuk mendesak partai yang berkuasa agar melepaskan kontrolnya terhadap negara itu.

Para demonstran memblokir jalan dari Yerevan ke Bandra Zvartnots dan menghalangi akses-akses ke beberapa stasiun kereta bawah tanah dan gedung-gedung pemerintah.

Banyak mantan pejabat pemerintah dan warga menyatakan keberatan dengan keputusan partai yang berkuasa untuk menghalangi pencalonan diri Pashinyan sebagai perdana menteri. Sikap ini menimbulkan pertentangan dengan para pemimpin Armenia, yang telah memerintah negara itu selama lebih dari satu dekade.

Mantan Menteri Pertahanan Armenia, Seyran Ohanyan, mengatakan kepada VOA, ia berharap Pashinyan terpilih sebagai perdana menteri. Menurutnya, Pasinyan akan bisa menyelesaikan krisis politik yang saat ini sedang terjadi.

Parlemen Armenia menolak Pashinyan sebagai perdana menteri dengan perbandingan suara 45 setuju dan 55 tidak setuju. Perdana menteri adalah jabatan paling berpengaruh di negara di wilayah Kaukasus selatan tersebut. [ab/uh]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Ribuan Pendukung Pemimpin Oposisi Armenia Berdemo di Yerevan : https://ift.tt/2wceTZg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ribuan Pendukung Pemimpin Oposisi Armenia Berdemo di Yerevan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.