Search

Menhan AS di Afghanistan Bahas Rencana Baru Perang

Menteri Pertahanan AS Jim Mattis mendarat di Afghanistan, Rabu (27/9). Ini merupakan kunjungan dadakan pertamanya sejak Gedung Putih mengumumkan revisi rencana perang pimpinan Amerika Serikat di negara itu.

Mattis mendarat di Kabul, perhentian keduanya dalam lawatan ke Asia Selatan yang dimulai di New Delhi.

Rencana Presiden Donald Trump terkait Aghanistan, yang diumumkan bulan lalu, mengharapkan para pemain regional, termasuk India, memainkan peran lebih besar dalam membantu memecah kebuntuan dengan para pemberontak Taliban.

Pada perhentiannya di ibukota India tersebut, Mattis memuji kontribusi tak ternilai India terhadap Afghanistan, dan menyambut usaha-usaha lebih lanjut untuk menyokong demokrasi, stabilitas dan keamanan di Afghanistan.

Sejawat Mattis dari India, Menteri Pertahanan Nirmala Sitharaman, berjanji akan memperkokoh kerjasama dengan Kabul, meski ia telah menutup kemungkinan untuk mengirimkan pasukan India ke Afghanistan.

Rencana baru AS itu juga termasuk peningkatan keberadaan militer di Afghanistan. Mattis baru-baru ini mengumumkan akan mengirim lagi 3.000 tentara, sehingga jumlahnya kelak akan mencapai 14.000 orang. [ab/uh]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Menhan AS di Afghanistan Bahas Rencana Baru Perang : http://ift.tt/2wVXWxB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menhan AS di Afghanistan Bahas Rencana Baru Perang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.