Search

Senat Amerika Kukuhkan Dubes AS untuk Moskow

Senat Amerika mengukuhkan Jon Huntsman sebagai duta besar baru Amerika untuk Rusia, mengisi kekosongan pada waktu hubungan Amerika-Rusia dalam kondisi kritis.

Huntsman adalah mantan gubernur negara bagian Utah yang sebelumnya menjabat duta besar Amerika untuk Singapura dan China.

Pengukuhan terhadapnya diambil dengan suara bulat dan cepat, di mana para anggota fraksi Demokrat dan Republik bersatu dalam konsensus yang jarang dicapai, untuk mendukung pilihan Presiden Trump bagi posisi diplomat tertinggi Amerika di Moskow. The Washington Post mengutip Senator Demokrat Benjamin Cardin yang mengatakan tidak ada pilihan yang lebih baik bagi Trump selain Huntsman.

Duta besar baru Amerika ini akan tiba di Moskow sementara ketegangan antara Amerika dan Rusia masih tinggi terkait isu-isu yang mencakup tuduhan campur tangan Rusia dalam pemilu Amerika dan campur tangan Rusia di Ukraina Timur.

Presiden Trump telah menolak tuduhan lawan-lawan politiknya bahwa kampanyenya berkolusi dengan Rusia.

Huntsman bulan lalu memberi kesaksian di hadapan Komite Hubungan Luar Negeri Senat dan menyatakan “tidak diragukan lagi” bahwa Moskow campur tangan dalam pemilihan presiden Amerika tahun lalu. [uh/lt]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Senat Amerika Kukuhkan Dubes AS untuk Moskow : http://ift.tt/2woEZnI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Senat Amerika Kukuhkan Dubes AS untuk Moskow"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.