Search

Demi Penanganan Covid-19, Anggaran Snack Rapat DPR Dihapus Tahun Ini | Bisnis.com - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, pemerintah memangkas anggaran kementerian dan lembaga (K/L), tidak terkecuali anggaran DPR.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan pos-pos anggaran di seluruh K/L harus dihemat, Bahkan, anggaran snack atau kue untuk rapat-rapat di DPR pun dipangkas.

"Kalau dulu rapat di DPR ada makanan kecil, sekarang tidak ada lagi. Kita harap efisiensinya sampai tahun depan," kata Sri Mulyani dalam rapat kerja dengan Komisi XI, Kamis (30/4/2020).

Dia mengakui ada dampak negatifnya jika snack harus dihapus. Kebijakan ini akan mematikan pengusaha penjual snack. Namun, Sri Mulyani berharap kebijakan ini dapat diterima karena pos-pos anggaran lain juga dihemat. Bahkan, kenaikan tunjangan kinerja PNS ditunda.

Sejauh ini, pemerintah telah melakukan penghematan anggaran belanja negara hingga Rp190 triliun. Langkah ini merupakan mandat Presiden Jokowi untuk melakukan realokasi dan refocussing anggaran di tengah Pandemi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr sri mulyani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Let's block ads! (Why?)



"Snack" - Google Berita
April 30, 2020 at 12:37PM
https://ift.tt/2yTECrl

Demi Penanganan Covid-19, Anggaran Snack Rapat DPR Dihapus Tahun Ini | Bisnis.com - Bisnis.com
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/2MXuD8x
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Demi Penanganan Covid-19, Anggaran Snack Rapat DPR Dihapus Tahun Ini | Bisnis.com - Bisnis.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.