Search

Snack Rapat Ditiadakan Imbas Covid-19, Sri Mulyani: Itu Turunkan Banyak Biaya - Okezone Celebrity

JAKARTA - Virus corona membuat pemerintah melakukan efisiensi anggaran dan merealokasikannya untuk penanganan pandemi Covid-19. Salah satu anggaran yang dialihkan adalah biaya pembelian makanan dan sewa ruangan untuk pertemuan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan, dalam rangka penanganan Covid-19, dilakukan penghematan oleh kementerian dan lembaga yang bersumber dari belanja. Seperti perjalanan dinas, biaya rapat, honorarium, dan belanja non operasional .

"Kalau dilihat salah saru yang bagus untuk pemerintah, pertama sekarang pertemuan tidak lagi pakai ruangan, kedua berarti konsumsi listrik turun," ujarnya, dalam rapat virtual dengan Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Kamis (30/4/2020).

Baca Juga: Presiden Jokowi: 2021 Tahun Recovery, Pemulihan, Rebound

Kemudian, kata Sri Mulyani, sekarang setiap pertemuan tidak ada lagi snack-snack. Kemudian tidak ada sewa ruang untuk pertemuan-pertemuan.

"Itu menurunkan biaya cukup banyak. Coba Bapak dan Ibu (Anggota Komisi XI) bayangkan, setiap rapat di Komisi XI, Kementerian, setiap rapat pasti ada makanan. Sekarang tidak ada lagi. Jadi itu merupakan efisiensi yang kita harap bisa dijaga sampai tahun depan," ujarnya.

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"Snack" - Google Berita
April 30, 2020 at 02:06PM
https://ift.tt/35iqe85

Snack Rapat Ditiadakan Imbas Covid-19, Sri Mulyani: Itu Turunkan Banyak Biaya - Okezone Celebrity
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/2MXuD8x
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Snack Rapat Ditiadakan Imbas Covid-19, Sri Mulyani: Itu Turunkan Banyak Biaya - Okezone Celebrity"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.