Search

Gara-gara Percikan Api Las, Gudang Snack di Ponorogo Ludes Terbakar - TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Gara-gara percikan api dari tukang las, gudang penyimpanan snack dan makanan milik UD Aneka Sari Pratama di Desa Tajug, Kecamatan Siman, Ponorogo, Jawa Timur, terbakar habis, Sabtu, (18/4/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan gudang dan isinya tersebut.

"Kami memang sedang melakukan perbaikan salah satu tangga didalam gudang dengan mengundang tukang las," ujar Joko Nurcahyo, pemilik gudang tersebut.

Petugas-Damkar-Ponorogo025dce3c2bbeb58f.jpg

Menurutnya, api tersebut awalnya kecil dan seluruh pekerja  berusaha mencari titik api dan memadamkannya. "Semua pekerja dan warga berusaha memadamkan api dengan kebingungan karena api tak kunjung padam dan malah semakin membesar," jelas Joko.

Api baru bisa dipadamkan 2 jam kemudian dengan dua unit mobil Damkar dan dibantu tiga mobil tangki air yang dikerahkan ke lokasi.

Joko memprediksi mengalami kerugian sekitar Rp 3 miliar. "Bangunan gudang dan isinya ludes terbakar semua, kami mengalami kerugian sekitar 3 miliar rupiah," tambahnya.

Sementara kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, mengatakan akan melakukan penyeledikan penyebab kebakaran gudang tersebut. "Setelah api padam kami akan lakukan pwnyelidikan guna memastikan penyebab kebakaran tersebut," ujar kapolres.

Petugas-Damkar-Ponorogo-b.jpg

Kapolres mengakui kalau usaha pemadaman agak tersendat karena terbatasnya ketersediaan air. "Proses pemadaman agak terlambat karena pasokan air terbatas, dan isi gudangnya sendiri sebagian besar bermaterial plastik," terang AKBP Arief Fitrianto.

Kapolres mengimbau, agar masyarakat Ponorogo dimana saja selalu waspada dengan situasi kamtibmas termasuk bahaya kebakaran. (*)

Let's block ads! (Why?)



"Snack" - Google Berita
April 18, 2020 at 07:51PM
https://ift.tt/2RNggGs

Gara-gara Percikan Api Las, Gudang Snack di Ponorogo Ludes Terbakar - TIMES Indonesia
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/2MXuD8x
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gara-gara Percikan Api Las, Gudang Snack di Ponorogo Ludes Terbakar - TIMES Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.