Search

Tak Hanya Restoran, Jajan Snack di Mall Juga Pakai Protokol Kesehatan - Detikcom

Jakarta -

Selain restoran dan kafe yang menerapkan aturan new normal, sejumlah gerai makanan dan camilan di dalam mall juga terapkan protokol protokol kesehatan.

Kembali beroperasi pada tanggal 15 Juni lalu, Mall Kota Kasablanka di Jakarta Selatan menerapkan aturan new normal ke semua restoran dan tenant yang ada di sana. Ini terlihat dari papan pemberitahuan yang ditaruh di depan gerai tenant kuliner di mal tersebut.

Baca Juga: Mau Makan di SMB? Ini Protokol Kesehatan yang Harus Ditaati

Gindaco Takoyaki, Kemang VillageGindaco Takoyaki Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini

Meski belum seramai sebelumnya, banyak gerai makanan yang menjual minuman dan snack sudah kembali buka untuk umum. Salah satunya ada gerai camilan Gindaco yang menjual takoyaki khas Jepang.

"Kami menerapkan aturan new normal di mana pengunjung harus menjaga jarak atau social distancing dengan maksimal 12 pengunjung dalam satu waktu," jelas salah satu pegawai Gindaco yang dilengkapi masker ketika ditemui detikFood (17/06).

Agar tidak terjadi tumpukan antrean, pihak Gindaco memasang garis merah dan tanda agar para pengunjung lebih mudah untuk menjaga jarak. Di dekat konter kasir terdapat papan informasi berisi nama pegawai yang bertugas lengkap dengan suhu tubuh untuk memastikan kesehatan mereka.

Jajan Snack Pakai Protokol New NormalJajan Snack Pakai Protokol New Normal Foto: dok. detikFood

Seluruh pegawai wajib mencuci tangan dan menggunakan sarung tangan. Semua bagian dapur dibersihkan menggunakan disinfektan food grade agar kebersihannya lebih terjamin.

"Sekarang kita menganjurkan pembayaran non tunai, dan kami juga memasang tirai plastik transparan di area kasir dan area pick up untuk keamanan pengunjung dan pegawai," lanjut pegawai Gindaco.

Meski ukuran gerainya hanya sekitar 50 meter saja tapi kebersihannya terjamin. Karena seluruh area store dibersihkan secara berkala menggunakan disinfektan food grade sehingga pengunjung bisa lebih aman dan nyaman makan takoyaki di sana.

Gindaco Takoyaki, Kemang VillageGindaco Takoyaki Foto: dokdetikFood

Selain Gindaco ada juga beberapa gerai makanan dan restoran di Mall Kota Kasablanka turut menerapkan konsep serupa seperti Kintan Buffet yang membatasi kapasitas tamu hingga 50%. Lalu ada gerai Mangkok Ku dan Goola yang menyertakan informasi suhu tubuh para pegawai dan masih banyak lagi.

Terlihat para pengunjung menyesuaikan diri dengan protokol baru tersebut. Mereka mengenakan masker dan antre dengan aturan yang ditetapkan oleh gerai-gerai jajanan tersebut. Meskipun mereka harus menunggu sedikit lebih lama dari biasanya.


Baca Juga: Tak Hanya Mayo dan Katsuobushi, Ada Takoyaki Saus Mentai Creamy

Simak Video "Cara Baru Makan di Warteg Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Let's block ads! (Why?)



"Snack" - Google Berita
June 21, 2020 at 01:00PM
https://ift.tt/2AURNK2

Tak Hanya Restoran, Jajan Snack di Mall Juga Pakai Protokol Kesehatan - Detikcom
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/2MXuD8x
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Hanya Restoran, Jajan Snack di Mall Juga Pakai Protokol Kesehatan - Detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.