Search

Hanya Minta Bintang 5, Ojol Ini Malah Dapat Satu Tas Snack dari Pelanggan - Detikcom

Jakarta -

Kisah ojek online (ojol) saat mengantarkan makanan kerap menarik perhatian. Seperti supir ojol ini yang hanya minta bintang 5, namun berakhir mendapat satu tas snack dari pelanggan.

Di tengah pandemi Covid-19, banyak orang mengalami masa sulit termasuk para supir ojol. Pendapatan mereka dari mengantar penumpang atau memesankan makanan berkurang drastis.

Tak jarang mereka sudah menunggu seharian, namun hanya mendapat sedikit order. Salah satunya dialami supir ojol, seperti diceritakan netizen TikTok @michelleepricilia (10/3).

Pesanan makanannya ditangani supir ojol bernama Yanto. Ia langsung membelikan pesanan tersebut, namun sebelum mengantarkannya ke Michelle, ia menitip pesan.

Hanya Minta Bintang 5, Ojol Ini Malah Dapat Satu Tas Snack dari PelangganHanya Minta Bintang 5, Ojol Ini Malah Dapat Satu Tas Snack dari Pelanggan Foto: TikTok @michelleepricilia

"Kak, nanti kalau sudah saya selesaikan orderan, minta tolong bintang 5-nya ya kak untuk mempermudah saya dapat orderan selanjutnya," ujarnya.

Supir ojol ini melanjutkan, "Soalnya orderan lagi sepi banget kak karena Covid ini. Bisa nunggu lama banget baru orderan selanjutnya baru masuk."

"Oh iya kak doain saya juga ya kak biar saya sehat selalu kerja di jalan ya kak. Biar bisa nganterin makanan dan paket untuk orang-orang di rumah," lanjut supir ojol ini.

Tulisan ini membuat Michelle merasa haru. Ia pun membalas pesan ojol tersebut. "Tuhan memberkati bapak, pekerjaan bapak, dan keluarga bapak," tulisnya.

Baca Juga: Selama WFH, Warung Ini Berikan Makanan Gratis untuk Driver Ojol

Michelle juga putuskan memberi sedikit hadiah untuk supir ojol tersebut. "Aku langsung siapin cemilan buat bapaknya makan sama keluarganya," kata Michelle di keterangan video.

Terlihat ia menyiapkan satu kantong besar berisi ragam snack. Ada wafer, kue kering, sampai cokelat. Michelle lalu menyelipkan pesan semangat di sebuah kertas kecil.

Hanya Minta Bintang 5, Ojol Ini Malah Dapat Satu Tas Snack dari PelangganHanya Minta Bintang 5, Ojol Ini Malah Dapat Satu Tas Snack dari Pelanggan Foto: TikTok @michelleepricilia

Saat supir ojol datang mengantarkan pesanannya, Michelle pun langsung memberikan sekantong snack tersebut. "Nggak sempat rekan mukanya, tapi muka bapaknya benar-benar bersyukur banget dan seneng gitu," tulis Michelle.

Kepada detikfood (11/3), Michelle mengatakan snack yang ia berikan adalah stok camilan di rumahnya. "Kebetulan makanan yang saya beri itu stock camilan di rumah saya," ujarnya.

Atas hal ini, Michelle banjir pujian dari netizen. Banyak yang ikut mendoakan kebaikan untuk Michelle dan sang supir ojol.

"Sehat selalu dan berkah selalu buat kalian orang-orang baik di dunia ini, selalu baik ya. Jangan pernah capek untuk melakukan kebaikan," ujar seorang netizen.

Tapi ada saja netizen yang memberi komentar negatif. "Kenapa ya kalau berbuat kebaikan selalu dijadikan konten buat dipamerin ke orang? Padahal berbuat kebaikan usahakan hanya kamu dan Tuhan yang tahu," sindir seorang netizen.

Hanya Minta Bintang 5, Ojol Ini Malah Dapat Satu Tas Snack dari PelangganHanya Minta Bintang 5, Ojol Ini Malah Dapat Satu Tas Snack dari Pelanggan Foto: TikTok @michelleepricilia

Menanggapi hal ini, Michelle mengatakan pada detikfood, tidak terlalu memedulikannya.

"Biarin aja sih. Kalau dijawabin juga nggak akan ada habisnya. Saya upload bukan untuk mendapat pujian orang tapi untuk menjadi inspirasi bagi orang-orang lain inspirasi bagi orang-orang lain untuk melakukan kebaikan. Mungkin masih banyak orang-orang yang belum tahu kesusahan yang dialami oleh banyak pekerja khususnya ojol. Jadi saya post untuk sekadar sharing saja," tulisnya.

Wanita 16 tahun ini pun mengaku sejak kecil selalu diajarkan berbagai ke sesama oleh orang tuanya. "Saya bukan berasal dari keluarga kaya. Keluarga saya bisa dibilang berkecukupan dan saya sangat bersyukur, maka itu sebagai bentuk syukur saya, saya selalu membantu orang-orang membutuhkan pertolongan," tutupnya.

Baca Juga: Gerakan Bagi Makanan Gratis Untuk Driver Ojol Bikin Netizen Terharu

(adr/odi)

Let's block ads! (Why?)



"Snack" - Google Berita
March 12, 2021 at 02:30PM
https://ift.tt/2OPDRaD

Hanya Minta Bintang 5, Ojol Ini Malah Dapat Satu Tas Snack dari Pelanggan - Detikcom
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/2MXuD8x
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hanya Minta Bintang 5, Ojol Ini Malah Dapat Satu Tas Snack dari Pelanggan - Detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.