Search

8 Makanan untuk Hadiah Sidang Skripsi selain Bucket Snack - IDN Times

Sidang skripsi merupakan momen membahagiakan bagi mahasiswa semester akhir. Pasalnya, hal tersebut menandakan mimpi meraih gelar sarjana akan segera terwujud. Sehingga, apabila ada teman atau kerabat yang dinyatakan lulus sidang skripsi, banyak di antara kita yang ingin memberi apresiasi padanya berupa hadiah.

Hadiah untuk sidang skripsi pun bermacam-macam, mulai dari barang, seperti hamper, suvenir, bucket bunga, hingga makanan, seperti bucket snack. Semuanya pasti diterima dengan senang oleh temanmu.

Selain bucket snack, kamu bisa juga menjadikan beberapa makanan di bawah ini sebagai hadiah sidang skripsi untuk teman atau kerabatmu. Ada yang manis, ada juga yang gurih.

1. Brownies

8 Makanan untuk Hadiah Sidang Skripsi selain Bucket Snackbrownies (pexels.com/vjapratama)

Brownies bisa jadi pilihan untuk dijadikan hadiah sidang skripsi. Bolu berwarna cokelat ini terasa manis, sehingga cocok diberikan untuk orang spesial di hari yang manis. Apalagi jika temanmu penyuka makanan manis, ia pun akan semakin senang. 

Kini ada aneka variasi topping brownies, seperti kacang almond, cokelat, keju, biskuit, dan lainnya. Dengan topping tersebut, brownies yang akan kamu berikan akan semakin terlihat cantik dan menarik.

2. Donat

8 Makanan untuk Hadiah Sidang Skripsi selain Bucket Snackdonat aneka toping (unsplash.com/Annie Spratt)

Selain brownies, kamu juga bisa memberikan donat untuk hadiah sidang skripsi. Donat memiliki varian topping beragam dan menarik, mulai dari yang klasik, seperti gula putih, cokelat, keju, kacang, hingga yang premium, seperti kacang almond, biskuit dan lain-lain.

Ada banyak toko yang menjual donat dalam boks dengan aneka varian toping. Selain itu, ada juga yang menjual donat dengan aneka macam bentuk, seperti bentuk hati, kepang, pizza donat, dan lainnya.

3. Roti sobek

8 Makanan untuk Hadiah Sidang Skripsi selain Bucket Snackilustrasi roti sobek (pexels.com/Cats Coming)

Masih dunia per-bakery-an, ide makanan untuk hadiah sidang skripsi lainnya adalah roti sobek. Roti sobek ada yang dikemas dalam plastik dan dalam bentuk boks. Agar lebih menarik, kamu bisa pilih kemasan dalam bentuk boks.

Terdapat aneka varian rasa sebagai isian roti sobek yang bisa kamu pilih. Ada yang memiliki cita rasa manis seperti cokelat, stroberi, nanas, keju, sarikaya, durian, dan lainnya. Selain itu, ada juga yang gurih, seperti bakso, ayam, abon, dan lainnya.

Baca Juga: 9 Makanan Penutup untuk Hadiah Sidang Skripsi yang Bisa Dibuat Sendiri

4. Dessert box

8 Makanan untuk Hadiah Sidang Skripsi selain Bucket Snackilustrasi dessert box (pexels.com/Nestor Cortez)

Dessert box merupakan makanan dingin yang biasanya dijadikan camilan atau penutup makan. Namun, gak ada salahnya juga jika kamu ingin memberikan dessert box sebagai hadiah untuk teman atau kerabat yang sidang skripsi.

Ada banyak varian rasa dessert box, antara lain cokelat, Oreo, alpukat, red velvet, susu, keju, dan lain-lain. Ada juga rasa yang cukup unik, seperti klepon, martabak, dan lainnya. Dessert box tersebut juga bisa diberikan dalam bentuk hamper, lho!

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5. Martabak

8 Makanan untuk Hadiah Sidang Skripsi selain Bucket Snackcontoh martabak telur (instagram.com/jajanangarut)

Konon, martabak sering dijadikan buah tangan untuk calon mertua. Namun, martabak juga cocok diberikan kepada teman atau kerabat yang sidang skripsi. Apalagi jika sidang skripsi di sore atau malam hari, pas banget, deh!

Seperti yang kita tahu, martabak ada yang manis gurih. Martabak bercita rasa manis atau yang biasa disebut terang bulan tersedia dengan aneka varian, seperti cokelat, kacang, keju, dan lain-lain.

Sementara itu, martabak dengan cita rasa gurih atau martabak telur biasanya tidak memiliki banyak varian. Hanya saja daging dan telurnya terkadang variatif. 

6. Pizza

8 Makanan untuk Hadiah Sidang Skripsi selain Bucket Snackpizza (pexels.com/Pixabay)

Makanan khas Italia ini bisa jadi hadiah yang cukup mewah untuk teman atau kerabat yang sidang skripsi. Harga pizza memang cenderung pricey, tetapi ada juga pizza yang harganya cukup terjangkau.

Sesuaikan saja dengan bujet. Kalau ingin memberikan dengan porsi yang lebih kecil, tidak perlu khawatir karena banyak juga toko yang menjual pizza dalam porsi lebih mini. 

7. Tumpeng mini

8 Makanan untuk Hadiah Sidang Skripsi selain Bucket Snackcontoh tumpeng mini (instagram.com/nanakitchen_92)

Tumpeng merupakan nasi berbentuk kerucut dengan aneka lauk pauk yang mengelilinginya. Ada juga sambal dan lalapan sebagai pelengkap. Biasanya, nasi yang digunakan adalah nasi kuning.

Tumpeng biasanya disajikan saat acara syukuran. Tumpeng bisa juga kamu jadikan sebagai hadiah sidang skripsi.

Tidak perlu yang besar, kamu bisa menyiapkan tumpeng berukuran kecil saja supaya porsinya pas dan tidak terlalu banyak, kecuali jika ingin memakannya ramai-ramai bersama teman atau kerabat yang lain.

8. Salad buah

8 Makanan untuk Hadiah Sidang Skripsi selain Bucket Snackilustrasi salad buah (pexels.com/Engin Akyurt)

Salad buah juga cocok diberikan kepada teman atau kerabat yang sidang skripsi. Apalagi jika teman atau kerabatmu itu sedang menerapkan pola hidup sehat. Selain menyehatkan, salad buah juga memiliki rasa yang lezat. 

Salad buah tersedia dalam ukuran kecil, sedang, hingga besar. Harganya pun variatif berdasarkan ukuran. Kamu bisa pilih sesuai kebutuhan dan juga bujet yang ada.

Selain delapan makanan di atas, sebenarnya masih banyak makanan yang bisa dijadikan hadiah sidang skripsi. Makanan di atas hanya sebagai referensi untuk kalian yang mungkin bingung ingin memberikan makanan apa sebagai hadiah sidang skripsi.

Baca Juga: 10 Makanan Favorit Chenle NCT, Didominasi Makanan Indonesia!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Adblock test (Why?)



"Snack" - Google Berita
January 16, 2023 at 08:20AM
https://ift.tt/ix523z8

8 Makanan untuk Hadiah Sidang Skripsi selain Bucket Snack - IDN Times
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/KszeR96
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Makanan untuk Hadiah Sidang Skripsi selain Bucket Snack - IDN Times"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.