Search

Unik! UMKM Ini Sulap Ikan Roa-Pisang Goroho Jadi Camilan - detikFood

Jakarta -

Memiliki hobi yang bermanfaat tentu menjadi hal positif. Apalagi jika hobi yang digeluti bisa menghasilkan peluang dan pundi-pundi rupiah. Seperti halnya yang dilakukan pemilik Mam's Cake & Bakery Syennie Rumagit.

Berawal dari hobi membuat kue, Syennie akhirnya memutuskan untuk membuka usaha kuliner cake and bakery dengan brand Mam's Cake & Bakery. Meski awalnya iseng, siapa sangka hobinya kini justru menghasilkan aneka ragam kue dan roti yang dapat dijual dan menjadi ladang cuan.

"(Mam's Cake & Bakery) berawal dari hobby membuat aneka kue dan masakan sehingga muncul ide untuk berbisnis di bidang kuliner, baik dari aneka kue, roti dan snack hingga makanan," ujarnya kepada detikcom.

Syennie menjelaskan saat ini Mam's Cake & Bakery telah memiliki beragam varian kue, roti dan snack. Untuk varian roti dan kue, ia menjual Brownies Pisang Goroho, Lapis Legit, Balapis Manado Choco Pandan, hingga aneka macam kue tart.

Sementara untuk varian snack, Mam's Cake & Bakery menawarkan camilan unik dengan bahan baku lokal, yakni Stick Keju Ikan Roa dan Pisuke-Go.

"Snack Unggulan kami menggunakan bahan baku lokal khas daerah Sulawesi Utara, yaitu perpaduan dari bahan pangan dan ikan roa asap, serta kue kering/cookies yang terbuat dari bahan baku tepung pisang goroho yang hanya ada di Sulawesi Utara (tepung pisang goroho di buat sendiri)," ungkapnya.

Dengan aneka makanan unik yang dihadirkan, Mam's Cake & Bakery mampu menjual ratusan pieces untuk setiap produknya. Omzet yang diperoleh pun tak main-main, bahkan mencapai puluhan juta.

Produk Mam's Cake & BakeryProduk Mam's Cake & Bakery Foto: Instagram @maamscakenbakery

"(Penjualan) untuk produk snack 200 pouch, untuk roti 500 pieces, kue kering 100 toples. Omzetnya Rp 30.000.000," katanya.

Namun, omzet tersebut tak lantas membuat Syennie puas. Ke depan, ia berencana akan mengembangkan usahanya dengan menghadirkan produk baru dan menggaet lebih banyak reseller.

"Akan membuat produk baru berbahan baku lokal dari daerah Sulawesi Utara, ingin menambah reseller di beberapa daerah dan semoga bisa ekspor ke luar negeri," katanya.

Sebagai informasi, (Mam's Cake & Bakery adalah salah satu peserta webinar 'Kembangkan Bisnis Kulinermu vol. 2' yang digelar KraftHeinz Food Service Institute bersama detikcom. Berbeda dari sebelumnya, webinar kali ini membahas tentang pembuatan konten yang menarik, serta pentingnya laporan keuangan untuk bisnis kuliner, dan cooking demo untuk memberikan ide-ide menarik bagi para pebisnis kuliner.

KraftHeinz Food Service juga memilih 10 foodpreneur yang berkesempatan mendapatkan modal usaha senilai puluhan juta rupiah, konten promosi gratis di detikcom, hingga business coaching session dengan para pakar bisnis kuliner.

(fhs/ega)

Adblock test (Why?)



"Snack" - Google Berita
January 03, 2023 at 11:36AM
https://ift.tt/rRWjEHG

Unik! UMKM Ini Sulap Ikan Roa-Pisang Goroho Jadi Camilan - detikFood
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/qgotKmT
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Unik! UMKM Ini Sulap Ikan Roa-Pisang Goroho Jadi Camilan - detikFood"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.