Search

Pemimpin Militer AS, Korsel, Jepang Bicarakan Ancaman Korut

Para pejabat tinggi pertahanan dari Amerika Serikat, Korea Selatan dan Jepang mengadakan pertemuan untuk membicarakan ancaman nuklir dan misil Korea Utara.

Ketua Dewan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Amerika, Jenderal Joseph Dunford, menjamu Jenderal Kyeong-doo Jeong dari Korea Selatan dan Laksamana Katsutoshi Kawano dari Jepang, di markas besar Komando Pasifik Amerika di Hawaii hari Minggu (29/10).

“Mereka bersama menyerukan kepada Korea Utara agar jangan melakukan provokasi yang tidak bertanggung-jawab yang memperuncing ketegangan di kawasan itu, dan menjauhi cara yang destruktif dan gegabah,” kata pernyataan kantor hubungan masyarakat Ketua Dewan Kepala Staf Angkatan bersenjata Amerika.

Ketiga pemimpin juga membicarakan prakarsa multilateral dan trilateral untuk memajukan perdamaian dan kestabilan jangka panjang di Asia timur laut dan meningkatkan kemampuan beroperasi bersama dan kesiagaan dalam sejumlah masalah termasuk keamanan bersama, bantuan kemanusiaan dan pertolongan bencana, dan perang dunia-maya.

Hari Senin (30/10), kementerian luar negeri Korea Selatan mengumumkan bahwa utusannya dalam pembicaraan nuklir enam negara akan bertemu dengan utusan China di Beijing hari Selasa untuk tukar menukar analisa mengenai keadaan Korea Utara saat ini. [gp]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Pemimpin Militer AS, Korsel, Jepang Bicarakan Ancaman Korut : http://ift.tt/2hns53N

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemimpin Militer AS, Korsel, Jepang Bicarakan Ancaman Korut"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.