Search

Trump Cela Mantan Penasihat Kebijakan Luar Negerinya

Presiden Amerika Donald Trump mencela orang yang pernah menjabat sebagai penasihat kebijakan luar negerinya George Papadopoulos hari Selasa (31/10). Komentar Trump dikeluarkan sehari setelah terungkap bahwa Papadopoulos mengaku bersalah telah berbohong kepada petugas penyelidik federal, tetapi ia sedang bekerjasama dengan penyelidik khusus Robert Mueller mengenai campur-tangan Rusia dalam pemilihan presiden Amerika.

Setahun yang lalu, Trump menggambarkan Papadopoulos, seorang konsultan energi dan minyak yang berusia 30 tahun, sebagai orang yang sangat baik. Tetapi dalam komentarnya yang baru melalui Twitter dari Gedung Putih, Trump mengatakan, “Hampir tidak ada orang yang mengenal relawan muda tingkat rendah bernama George, yang sudah terbukti seorang pembohong. Lihat orang-orang Demokrat!.”

Trump mengatakan, “Sumber berita palsu sedang bekerja lembur,” yang merujuk pada liputan luas media berita utama Amerika mengenai pengakuan bersalah Papadopoulos awal Oktober dan dakwaan terhadap orang yang pernah sebentar ketua kampanye Trump, Paul Manafort dan rekannya Rick Gates. Mereka diselidiki atas tuduhan pencucian uang dan persekongkolan yang terkait dengan usaha lobi jutaan dolar mereka bagi mantan pemimpin Ukraina Viktor Yanukovich. Kampanye Trump tidak tersangkut dalam tuduhan terhadap Manafort dan Gates.

“Sebagaimana dikatakan oleh pengacara Paul Manafort, tidak ada kolusi antara staf Trump dan Rusia dan kejadian yang disebut dalam tuduhan terjadi lama sebelum ia turut dalam kampanye,” kata Trump melalui Twitter.

Ia menambahkan, “Saya harap orang akan mulai memusatkan perhatian pada pemotongan pajak besar-besaran kami bagi perusahaan dan golongan menengah, disamping korupsi Demokrat. [gp]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Trump Cela Mantan Penasihat Kebijakan Luar Negerinya : http://ift.tt/2ii9RAw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Cela Mantan Penasihat Kebijakan Luar Negerinya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.