Search

Pemenang Penghargaan Magsaysay Diumumkan

Seorang korban genosida yang berhasil menyelamatkan diri dan membantu mendokumentasikan kejahatan Khmer Merah adalah salah satu dari enam penerima penghargaan Ramon Magsaysay tahun ini.

Pemenang lain penghargaan serupa Nobel untuk tingkat Asia ini adalah seorang psikiater India yang membantu ribuan tuna wisma penderita gangguan jiwa untuk mendapat perawatan dan mempertemukan kembali mereka dengan keluarga mereka.

Empat pemenang lainnya adalah seorang warga negara Filipina yang memimpin pembicaraan perrdamaian dengan para pemberontak komunis, seorang warga Vietnam yang lumpuh akibat polisia namun berjuang menentang diskriminasi terhjadap oreang-orang cacad, seorang warga Timor Leste yang membangun pusat-pusat penanganan orang miskin, dan seorang warga negara India yang memberikan pendidikan tambahan bagi anak-anak desa agar bisa lulus ujian.

Penghargaan yang diberi nama sesuai nama presiden Filipina yang tewas akibat kecelakaan pesawat tahun 1957 itu akan diserahkan tanggal 31 Agustus di Manila. [ab/lt]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Pemenang Penghargaan Magsaysay Diumumkan : https://ift.tt/2JX4cf4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemenang Penghargaan Magsaysay Diumumkan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.