Search

Konservatif Jerman Imbau SPD Tak Halangi Upaya Bentuk Pemerintah Koalisi

Kaum konservatif Jerman yang dipimpin Kanselir Angela Merkel mengimbau Partai Demokrat Sosial, SPD, agar tidak memblok upaya akhir membentuk pemerintah koalisi dengan menarik garis merah yang dapat memperpanjang kemacetan di negara dengan ekonomi terbesar di Eropa itu.

Merkel mencari mitra koalisi setelah blok kanan tengah yang dipimpinnya menarik dukungan untuk kanan jauh dalam pemilu 24 September dan upayanya membentuk koalisi bersama Partai Demokrat Bebas yang pro-bisnis dan Partai Hijau menemui kegagalan.

SPD yang partisipasinya dalam koalisi yang dipimpin Merkel mengakibatkan kekalahan terburuk dalam sejarah pasca-perang Jerman, menentang keras gagasan berkoalisi lagi.

Namun, di bawah tekanan Presiden Frank-Walter Steinmeier, ketua SPD Martin Schulz telah menyatakan kesediaan membahas cara menembus kemacetan politik.

Steinmeier, mantan legislator dan menteri luar negeri, akan menjamu pertemuan Kamis petang antara Merkel, sekutu konservatifnya Horst Seehofer dan Schulz sebagai upaya memfasilitasi pembentukan pemerintah yang stabil.

Ketiganya juga akan melakukan pertemuan hari Jumat untuk membahas cara-care melangkah ke depan.

Sumber-sumber SPD mengatakan bahwa semua opsi akan dibahas, dari kemungkinan berkoalisi kembali dengan golongan Konservatif hingga pemilu baru. [ds]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Konservatif Jerman Imbau SPD Tak Halangi Upaya Bentuk Pemerintah Koalisi : http://ift.tt/2ivQicc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Konservatif Jerman Imbau SPD Tak Halangi Upaya Bentuk Pemerintah Koalisi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.