Search

Polisi Australia Tahan Pria yang Dicurigai akan Serang Melbourne

Polisi Australia mengatakan, Selasa (28/11) mereka menahan seorang lelaki berumur 20 tahun, yang dicurigai merancang serangan Malam Tahun Baru di Melbourne, kota dengan penduduk terbesar kedua di Australia.

Polisi Victoria mengatakan, Selasa, orang itu bertindak sendirian dan belum berhasil mendapatkan senjata api ketika ditahan Senin malam.

Wakil Komisaris Polisi Victoria Shape Patton mengatakan orang itu, warga Australia yang orang tuanya dari Somalia, telah dipantau pihak berwajib sejak awal tahun ini.

“Ia telah mengakses dokumen yang diproduksi al-Qaeda Semenanjung Arab yang berisi petunjuk cara menggunakan pistol dan senapan,” kata Patton dalam jumpa pers di Melbourne.

Ditambahkan, lelaki yang diduga simpatisan ISIS itu berencana menembak sebanyak mungkin orang di Federation Square, Melbourne, yang selalu padat pengunjung pada malam tahun baru.

Australia, sekutu dekat Amerika yang telah mengirim pasukan ke Irak dan Afghanistan, dalam keadaan siaga tinggi sejak tahun 2014 menghadapi kemungkinan serangan militan dalam negeri yang kembali dari pertempuran di Timur Tengah atau pendukung-pendukung mereka. [ds]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Polisi Australia Tahan Pria yang Dicurigai akan Serang Melbourne : http://ift.tt/2Aj0bOH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Australia Tahan Pria yang Dicurigai akan Serang Melbourne"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.