Search

Kisah Bocah Kelas 2 SD Penjual Snack Keliling di Sukoharjo - Solopos

Gunakan sepeda miliknya, Rama menjajakan makanan ringan di Sukoharjo.

Diterbitkan Sabtu, 11/01/2020 - 00:00 WIB
oleh Solopos.com/Nugroho Meidinata
2 menit baca

Solopos.com, SUKOHARJO -- Bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) kelas dua mendadak viral karena semangatnya untuk berjualan makanan ringan (snack) dengan cara berkeliling menggunakan sepedanya.

Bocah yang bernama Rama asal Siwal, Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), ini mulai berjualan seusai jam sekolah, yakni pukul 16.00 WIB. Kisah ini viral setelah diunggah oleh pengguna akun Instagram @jimboengtoekangphoto dan diunggah ulang oleh pengelola akun Instagram @agendasolo.

Dari informasi yang diunggah pengguna akun Instagram @jimboengtoekangphoto, Rama saat ini tinggal bersama nenek dana adiknya, kedua orang tuanya pergi entah ke mana.

"Infonya Rama ini tinggal bersama neneknya dan adiknya. Orang tuanya minggat alias pergi. Untuk snack yang dijual dibelanjakan oleh neneknya. Setiap jam 16.00 Pasti menawarkan jajananya di Kumon Mangesti Gentan. Jualan naik sepeda dari Siwal sampai Habis," beber pengguna akun Instagram @jimboengtoekangphoto, Kamis (9/1/2020).

Baca Juga: Geger Driver Ojol Dilarang Masuk ke Restoran Ini, karena Bau Knalpot?

Makanan ringan yang dia jual bermacam jenis dan dijual dengan harga Rp10.000 per bungkus. Dari jualan tersebut, Rama mengaku mendapat untung Rp5.000 per bungkusnya.

Semangat yang ditunjukkan bocah ini membuat netizen kompak mendoakan Rama agar selalu diberi kesehatan dan juga kesuksesan di masa depan.

Baca Juga: Oknum Supeltas di Kartasura Sukoharjo Ditegur Polisi Karena Tak Sopan Pada Perempuan

"Liyane dolanan hp, adike malah kerjo. Sokben koe dadi wong sukses dek, amin [yang lain main HP, adiknya malah kerja. Besok kamu bakal jadi orang sukses, dik, amin]," ujar pengguna akun Instagram @novitriutomo yang berkomentar di unggahan @agendasolo.

"Smoga sehat trus dek..Berkah jualannya, yg masih pada nganggur nda mau kerja, bisanya cuma mnta orang tua harusnya malu klo lihat adik kecil ini," tambah pengguna akun @putrisantika24.

Editor : Profile Adib M Asfar
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

Properti Solo & Jogja

Iklan Baris

Update

Ibukota Kita

Let's block ads! (Why?)



"Snack" - Google Berita
January 11, 2020 at 12:00AM
https://ift.tt/2R0Ky7m

Kisah Bocah Kelas 2 SD Penjual Snack Keliling di Sukoharjo - Solopos
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/2MXuD8x
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Bocah Kelas 2 SD Penjual Snack Keliling di Sukoharjo - Solopos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.