Search

Kangen Masa Kecil! Ada Bekal Mie Kotak hingga Hadiah Uang di Snack - detikFood

Jakarta -

Banyak tren makanan tahun 90'an yang bikin kangen orang-orang yang tumbuh pada era tersebut. Apakah kamu salah satunya?

Layaknya tren fashion, tren makanan pun terus berganti. Dari masa ke masa, ada beberapa tren yang begitu melekat bahkan masih diingat sampai sekarang.

Bagi mereka yang tumbuh pada era 1990an, tentunya tak asing dengan tren makanan ini. Sekarang sudah jarang ditemukan, tapi sekalinya ada, langsung mencuri perhatian.

Mulai dari tren bekal mie goreng dalam kotak makan hingga bentuknya ikut kotak hingga sibuk mencari hadiah uang dalam snack kemasan. Wah, jadi nostalgia ya?

Berikut 5 tren makanan yang bikin kangen masa kecil:

1. Makan nasi pakai bakso

Libur Panjang Enaknya Ngebakso, Ini 6 Bakso Enak di JakartaKuah bakso yang gurih segar dianggap ideal untuk teman makan nasi. Foto: detikFood

Dahulu orang tua punya ide unik untuk membuat anak-anaknya semangat makan. Mereka akan menemani anaknya bermain sambil menyuapi makan.

Menu paling umumnya, bakso! Banyak penjaja bakso gerobakan yang jadi incaran emak-emak. Mereka akan beli semangkuk bakso untuk dicampurkan bersama nasi. Nantinya menu ini akan disuapi ke anak-anak.

Orang tua khawatir jika hanya makan bakso saja, maka anak tidak akan kenyang. Karenanya mereka beride menambahkan sedikit nasi. Kuah bakso yang gurih jadi penyempurnanya.

2. Bekal mie instan goreng di kotak makan

Mie goreng kotak jadi tren dan bikin nostalgiaMie goreng kotak jadi tren dan bikin nostalgia Foto: Twitter @xhafrina

Generasi 90an pasti akrab dengan 'pemandangan' bekal mie instan goreng yang sudah kaku, bahkan berbentuk kotak mengikuti bentuk kotak makan. Bekal ini banyak dibawa ke sekolah atau ketika berenang.

Uniknya, belum lama ini, membawa bekal mie goreng dalam kotak makan kembali tren. Banyak orang kangen dengan sensasi menyantap mie yang sudah agak keras dan kering karena lama tersimpan di kotak makan.

Netizen TikTok @hufflejin, misalnya, mengikuti tren itu bersama teman-teman di sekolahnya. Saat jam istirahat, mereka makan bersama dan ramai-ramai memberikan penilaian pada seberapa kotak mie goreng tersebut.

3. Makan mie pakai nasi

Doyan Makan Mie Pakai Nasi, Bintang Emon: Ada Nasi dalam NasionalismeBintang Emon doyan makan mie pakai nasi. Foto: Instagram @bintangemon

Tren makanan ini tak hanya dari dulu, tapi juga masih banyak dilakukan sampai sekarang. Menyantap seporsi mie dengan nasi putih dianggap enak dan mengenyangkan.

Meski sama-sama sumber karbohidrat, kombinasi keduanya disebut ideal oleh komika Bintang Emon. Ia menyebut, "Mie bikin satu porsi kedikitan, bikin dua kebanyakan. Jadi nasi itu jalan tengahnya." Unggahan Bintang Emon di Instagram (22/1/2022) ini pun ramai dikomentari netizen.

Banyak dari mereka setuju kalau kombo mie dan nasi sangat sempurna. "Nasi lah yang membuat mie lebih berarti. Kuy, besok kita lestarikan budaya leluhur makan mie pakai nasi," kata seorang netizen.

Tren makanan yang bikin kangen masa kecil lain ada di halaman selanjutnya.

Adblock test (Why?)



"Snack" - Google Berita
June 07, 2023 at 01:00PM
https://ift.tt/7KCfy2R

Kangen Masa Kecil! Ada Bekal Mie Kotak hingga Hadiah Uang di Snack - detikFood
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/bBlP1pv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kangen Masa Kecil! Ada Bekal Mie Kotak hingga Hadiah Uang di Snack - detikFood"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.