Search

Adab Anak Panti Asuhan Saat Ambil Snack Ini Bikin Terenyuh Banjir Pujian - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Setiap anak punya ciri khasnya masing-masing. Hal ini termasuk cara mendidik anak agar punya sikap baik juga berbeda-beda. Namun semuanya bermuara untuk menanamkan budi pekerti luhur di setiap anak. Contoh sederhananya ialah dalam mengambil makanan di hadapan orang banyak.

Sebuah video yang kini viral di TikTok sukses menyita perhatian netizen. Bagaimana tidak, video yang diunggah akun @pantiasuhansempurnadamai itu menunjukkan anak-anak panti yang sopan. Seolah penghuni panti yang masih balita itu dengan rendah hati menunduk saat mengambil snack yang hendak dimakan bersama.

“Cukup bersyukur atas berkatnya orang-orang baik,” tulis keterangan dalam video.

Video tersebut kini sudah dilihat lebih dari 10.9 juta kali. Melihat video anak panti asuhan dengan sopan mengambil snack  yang , tak sedikit netizen yang ikut terkagum. Bahkan sampai meneteskan air mata dengan adab anak panti yang terdidik dengan baik tersebut. 

Video adab anak panti asuhan saat ambil snack tersebut kini sukses mencuri perhatian. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkumnya melansir dari video Tik Tok  @pantiasuhansempurnadamai, Jumat (16/6/2023).

2 dari 2 halaman

Anak Panti Sabar Bergiliran Ambil Snack Bikin Terenyuh

Video berdurasi 25 detik tersebut terlihat sederhana. Hanya ada beberapa anak kecil yang berjajar di sebuah ruangan. Terlihat anak-anak panti disuguhi snack satu kardus di hadapan mereka. Mereka terlihat lucu di usianya yang masih berada di bawah umur.

Tidak seperti kebanyakan anak-anak yang segera mengeroyok ketika ada makanan favorit, anak-anak panti justru bersabar. Dimulai dari anak laki-laki yang paling ujung dengan penuh kerendahan hati melangkah mengambil satu snack.

Anak itu terlihat sopan berjalan menundukkan kepala bahkan tubuhnya saat di hadapan teman-temannya. Ia juga meluruskan satu tangan ke depan sebagai kode hendak lewat. Budaya ini nampaknya sudah banyak ditinggalkan banyak orang. 

Tak heran jika netizen terenyuh melihat adab sopan anak panti asuhan. Netizen yang melihat video tersebut memuji dan salut dengan budi pekerti anak panti asuhan.

“Yg pertama sopanx pake banget god bless adek2 ,” komentar akun @kl.lhu.

“semoga mereka jd anak yg terdidik semua,cerdas dan sopan,sht semangat adik2 rejekimu akn slalu ada untukmu,”  komentar akun @heriyanii4.

“Nangiss,” komentar akun @nasgorrrrrrrrrrrrrrr. 

“begini aja aku nanges, dek km hebat bisa lewati hari2 walaupun tak ada orang tua disampingmu tapi kalian hebat,” ungkap akun @user3992245911371.

“budi pekertinya adik2 ini sangat luar biasa,sehat selalu ya adik kecil,” timpa komentar akun @alam_zaind

Adblock test (Why?)



"Snack" - Google Berita
June 16, 2023 at 05:30PM
https://ift.tt/YoWHt68

Adab Anak Panti Asuhan Saat Ambil Snack Ini Bikin Terenyuh, Banjir Pujian - Liputan6.com
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/MoJlPaO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Adab Anak Panti Asuhan Saat Ambil Snack Ini Bikin Terenyuh Banjir Pujian - Liputan6.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.