Search

Serangan di Kementerian Dalam Negeri Afghanistan Berhasil Dihalau

Seorang pembom bunuh diri meledakan dirinya di dekat Gedung Kementerian Dalam Negeri Afghanistan. Aksi tersebut memungkinkan sejumlah militan bersenjata menerobos masuk pintu gerbang terluar dan terlibat baku tembak dengan pasukan keamanan.

Kepala polisi Kabul, Jenderal Daud Amin, mengatakan, seluruh tujuh penyerang kementerian itu tewas tertembak dan operasi pembersihan kini sedang dilangsungkan. Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Najib Danish, mengatakan, seorang polisi tewas tertembak dan lima lainnya terluka dalam peristiwa itu.

Keberhasilan menghalau serangan itu merupakan kemenangan yang jarang dicapai pasukan keamanan Afghanistan, yang telah berbulan-bulan kesulitan mengamankan ibukota. Taliban dan sebuah afiliasi ISIS di Afghanistan telah melangsungkan serangakian serangan yang umumnya difokuskan pada pasukan keamanan dan kelompok minoritas Syiah di negara itu, dan telah menewaskan ratusan orang.

Di wilayah lain di Afghanistan, Taliban menyerang sebuah markas militer di sebuah distrik di privinsi Takhar. Tiga orang terluka dalam serangan itu, dan 10 pemberontak dipastikan tewas. Hingga berita ini diturunkan, bentrokan itu masih berlangsung.

Di Propinsi Loghar, sejumlah pembom bunuh diri yang terkait dengan Taliban menyerang sebuah kantor polisi, dan menewaskan sedikitnya tiga polisi. [ab/uh]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Serangan di Kementerian Dalam Negeri Afghanistan Berhasil Dihalau : https://ift.tt/2J07kab

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Serangan di Kementerian Dalam Negeri Afghanistan Berhasil Dihalau"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.