Search

Senat Pakistan Setujui RUU Kesetaraan Hak bagi Suku-Suku

Majelis tinggi di parlemen Pakistan telah meloloskan rancangan undang-undang mengenai hak yang setara kepada 5 juta orang yang tinggal di wilayah kesukuan di bagian Baratlaut yang bergejolak.Ini merupakan langkah penting dalam membawa suku-suku itu ke kehidupan pada umumnya di negara itu dan menghapus sisa-sisa peraturan dari era kolonial Inggris.

Legislasi itu disetujui Senat pada hari Jumat (25/5), sehari setelah majelis rendah, Majelis Nasional, juga menyetujuinya.

Legislasi tersebut kini diserahkan kepada Presiden Mamnoon Hussain untuk ditandatangani sebagai undang-undang, kemungkinan besar dalam beberapa hari ini.

Legislasi itu akan menggabungkan wilayah kesukuan yang tidak diatur hukum tersebut dengan provinsi Khyber Pakhtunkhwa, membawa wilayah itu ke kehidupan politik regular dan memberi warga hak-hak dasar, seperti hak mengenai peradilan. Wilayah-wilayah kesukuan Pakistan telah lama menjadi tempat persembunyian militan dan telah menjadi sasaran beberapa operasi militer dalam beberapa tahun belakangan ini. [uh]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Senat Pakistan Setujui RUU Kesetaraan Hak bagi Suku-Suku : https://ift.tt/2xbwy3Q

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Senat Pakistan Setujui RUU Kesetaraan Hak bagi Suku-Suku"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.