Search

Delegasi Tingkat Tinggi Afghanistan Berkunjung ke Pakistan

Delegasi tingkat tinggi Afghanistan memulai kunjungan resmi sehari penuh di negara tetangga Pakistan hari Minggu (27/5) untuk membicarakan masalah bilateral, pengelolaan perbatasan dan keamanan kawasan.

Penasehat Keamanan Nasional Afghanistan Haneef Atmar memimpin tim pejabat tinggi keamanan, termasuk menteri dalam negeri dan pimpinan angkatan darat dan badan intelijen.

Delegasi itu mengadakan pembicaraan dengan Penasehat Keamanan Nasional Pakistan Nasser Janjua setelah mendarat di Islamabad.

Kantor Janjua mengatakan dalam pernyataan singkat kedua pihak menyatakan lagi tekad mereka untuk bekerja sama mengenai masalah-masalah yang terkait dengan hubungan dan keamanan bilateral.

Delegasi Afghanistan juga dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan pimpinan militer Pakistan, Jenderal Qamar Javed Bajwa.

Islamabad dan Kabul sebelumnya bulan ini mengoperasikan kerangka dialog bilateral baru yang bernama Rencana Tindakan Afghanistan-Pakistan untuk Perdamaian dan Solidaritas (APAPPS) untuk menghapuskan terorisme dan mencapai perdamaian, kestabilan, kemakmuran dan pengembangan rakyat kedua negara.”

Atamar mencuit hari Minggu bahwa delegasinya berencana untuk mengadakan pembicaraan terinci mengenai pelaksanaan APAPPS.

Saling menuduh mendukung serangan militan terhadap satu sama lain telah lama mengganggu hubungan antara Afghanistan dan Pakistan.

Namun, kedua pihak telah mengakui bahwa kontak tingkat tinggi belakangan ini antara pejabat sipil dan keamanan mereka sudah mulai meredakan ketegangan antara kedua negara. [gp]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Delegasi Tingkat Tinggi Afghanistan Berkunjung ke Pakistan : https://ift.tt/2GUwDsv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Delegasi Tingkat Tinggi Afghanistan Berkunjung ke Pakistan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.