Search

China Pangkas Pajak Impor Barang Konsumsi di Tengah Tekanan AS

China memangkas pajak impor terhadap mesin cuci, kosmetik dan beberapa barang konsumen lainnya, di tengah tekanan AS untuk mengurangi surplus perdagangannya yang bernilai miliaran dolar.

Pengumuman kabinet China pada hari Rabu (30/5) itu adalah pemangkasan pajak ketiga dalam enam bulan untuk impor tertentu dalam apa yang dikatakan China sebagai upaya untuk meningkatkan pilihan konsumen dan mendorong konsumsi dalam negeri.

Pajak impor untuk mesin cuci dan lemari es akan dipangkas dari 20,5 persen menjadi 8 persen, berlaku efektif mulai 1 Juli mendatang, demikian menurut pengumuman itu yang disiarkan oleh televisi pemerintah.

Pengurangan pajak juga akan berlaku untuk kosmetik, beberapa obat-obatan, sepatu dan beberapa barang lainnya. China sedang berunding dengan Amerika mengenai kemungkinan langkah-langkah untuk mengurangi surplus perdagangannya dengan meningkatkan impor.

Menteri Perdagangan AS, Wilbur Ross, dijadwalkan melawat ke Beijing pekan ini untuk membahas rincian janji China pada pertengahan Mei lalu untuk membeli lebih banyak barang-barang Amerika. [my/al]

Let's block ads! (Why?)

Read For More China Pangkas Pajak Impor Barang Konsumsi di Tengah Tekanan AS : https://ift.tt/2L5DGky

Bagikan Berita Ini

0 Response to "China Pangkas Pajak Impor Barang Konsumsi di Tengah Tekanan AS"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.